Rayakan Ulang Tahun ke-90, Nissan Luncurkan Mobil Listrik Leaf Edisi Khusus

Liputan6.com, Jakarta – Produsen otomotif asal Jepang, Nissan merayakan hari jadinya yang ke-90 dengan merilis Nissan Leaf edisi khusus hari jadi bertajuk mobil Nissan Leaf 90th Anniversary.Mobil listrik ini memiliki beberapa fitur yang tidak terdapat pada versi konvensional. . Sekarang dapat dibeli di Jepang.

Dilansir Carbuzz, Nissan Leaf ke-90 mendapat pelapisan tembaga unik di bagian depan dan belakang serta kaca depan. Warnanya perunggu mirip dengan Nissan Ariya. Lapisan tembaga melambangkan “fajar awal atau baru” Nissan. Mobil ini juga menggunakan velg aluminium berwarna hitam berukuran 18 inci.

Ada sembilan warna untuk 90 Leaf. Ini mencakup dua pilihan warna seperti Midnight Black/Steel Grey, White Pearl/Super Black, Burgundy/Super Black, Garnet Red/Super Black, dan Stealth Grey/Super Black. Pilihan warna mono adalah Midnight Black, Pure White Pearl, Black Steel, dan Aurora Flare Blue.

Interior Nissan Leaf diperhalus dengan jok depan dilapisi kulit imitasi dan suede. Joknya juga mendapat logo khusus 90-an.

Ada juga aksen opsional, karpet lantai vintage tahun 90an, panel samping bermerek tahun 90an, dan pelindung tangan plastik bermerek tahun 90an.

Sedangkan untuk mesinnya tidak ada ubahan, mobil ini tetap menggunakan mesin 147 tenaga kuda dan baterai 40 kWh atau mesin 214 tenaga kuda dan baterai 60 kWh, dengan jangkauan 240 kilometer dan 340 kilometer.

Di pasar dalam negeri, Nissan Leaf edisi khusus dibanderol 4.412.100 Yen atau sekitar Rp 476 jutaan.

Nissan juga telah mengeluarkan penarikan kendaraan JDM jenis lain. Ada sedan listrik Nissan Sakura yang berulang tahun ke-90, hatchback Remembrance dan Remembrance Auro, dan minivan Serena. Seperti Leaf, mobil ini memiliki bahan selain tembaga.

READ  Sedan Listrik bZ3 Meluncur, Toyota Serius Menantang Tesla

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *