Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck Terjadi di Akhir 2023

Palo Alto, 31 Desember 2023 – Sebuah Tesla Cybertruck mengalami kecelakaan pertama di jalan umum California, Amerika Serikat, pada Sabtu, 29 Desember 2023. Kecelakaan tersebut melibatkan Tesla Cybertruck keluaran 2023 dan Toyota Corolla keluaran 2009.

Kecelakaan terjadi di Skyline Boulevard sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Berdasarkan laporan polisi, sebuah Corolla yang dikemudikan oleh seorang laki-laki berusia 17 tahun menabrak median dan kemudian melintasi garis kuning ganda menuju jalur utara.

Sedan Toyota Corolla, dikutip VIVA Otomotiv dari Carscoops, kemudian bertabrakan dengan Cybertruck yang dikemudikan pria berusia 40 tahun.

Tabrakan tersebut menyebabkan kerusakan parah pada Corolla, sedangkan Cybertruck mengalami kerusakan parah pada sisi kiri. Tidak ada yang terluka dalam kecelakaan itu.

Polisi tidak menduga Tesla menggunakan fitur bantuan pengemudi seperti Autopilot pada saat kecelakaan terjadi.

Kecelakaan itu merupakan peristiwa penting bagi Tesla Cybertruck, yang akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada tahun 2023.

Kecelakaan ini juga menunjukkan bahwa Cybertruck, meski berdesain unik dan tahan lama, tetap rentan terhadap kecelakaan seperti mobil lainnya.

FYI, Tesla Cybertruck merupakan truk pikap listrik yang diproduksi oleh Tesla, Inc. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 dan mulai dikirimkan ke pelanggan pada tahun 2023.

Cybertruck memiliki desain yang unik dan futuristik. Kendaraan ini memiliki bodi berbahan stainless steel sehingga sangat kuat dan tahan terhadap benturan. Cybertruck juga memiliki desain aerodinamis yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar. Mobil listrik dari Xiaomi mampu melakukan hal-hal yang tidak biasa. Mobil listrik semakin menawarkan beragam kecanggihan yang merevolusi industri otomotif, mulai dari sistem keamanan, unit kelistrikan, hingga fungsi parkir. Seperti dilansir VIVA.co.id pada 3 Januari 2024

READ  Motor Honda Berteknologi eSAF Laku Keras di GIIAS 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *