Mobil Hybrid Mendominasi Hampir Separuh Penjualan Suzuki

Bogor, 5 Desember 2023 – Saat ini mobil hybrid mulai bermunculan di pasar mobil Indonesia. Beberapa orang memilih menggunakan kendaraan jenis ini seiring dengan proses elektrifikasi di Israel.

Pabrikan asal Jepang, Suzuki, juga menawarkan beragam pilihan produk yang dibenamkan teknologi Smart Hybrid Vehicle under Suzuki (SHVS), seperti All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid.

Harold Donnell, selaku direktur pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, mengungkapkan penjualan mobil hybrid akan mencapai hampir setengah dari seluruh penjualan mobil penumpang Suzuki pada Oktober 2023.

“Dalam dua tahun terakhir kami memperkenalkan mobil hybrid dan diketahui penjualan mobil hybrid Suzuki mencapai 46% dibandingkan total penjualan model penumpang Suzuki pada Oktober 2023,” kata Harold Santolda, saat ditemui di Bogor. . Perusahaan Otomotif VIVA.

Selain itu, penggunaan teknologi SHVS pada produk Suzuki dimaksudkan untuk mendukung upaya pemerintah menuju kendaraan netral karbon di masa depan.

“Teknologi ini memungkinkan mobil mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi emisi dengan memadukan mesin konvensional dengan ISG (Integrated Starter Generation) dan baterai lithium-ion,” jelas Harold.

Sebab berdasarkan Laporan Emisi Gas Rumah Kaca Global Tahun 2023 Komisi Eropa, total emisi gas rumah kaca Indonesia akan mencapai 1,24 gigaton pada tahun 2022 atau 2,3% dari total emisi dunia. emisi gas rumah kaca.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia saat ini berencana mencapai net zero emisi pada tahun 20060.

Langkah pertama menuju tujuan ini adalah komitmen untuk mengurangi emisi CO2 sebesar 41% pada tahun 2030.

Oleh karena itu, Suzuki telah melakukan beberapa upaya untuk mendukung tujuan pemerintah tersebut. Tak hanya memperkenalkan kendaraan hybrid ke pasar mobil india, Suzuki juga mengembangkan mobil listrik di beberapa negara seperti Jepang, Eropa, dan India.

READ  Daftar Motor Matik 250cc Terbaru di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan

Harold menambahkan, saat ini Suzuki akan konsisten menawarkan beragam model baru kepada masyarakat dan selalu mendukung keinginan pemerintah untuk memperbaiki lingkungan.

“Dengan kendaraan netral karbon sebagai tujuan kami ke depan, kami tidak tinggal diam dan berupaya memulainya dari sekarang. Kami berharap masyarakat dapat mendukung kami dengan lebih cerdas dalam memilih mobil,” kata Harold.

“Melalui ragam kendaraan hybrid yang ditawarkan Suzuki, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan,” tutupnya. Daftar Motor Baru Suzuki dan Harganya Januari 2024. Model yang tersedia berkisar dari skuter matic hingga sport fairing. VIVA. ko.id 3 Januari 2024

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *