Canggihnya Pabrik Isuzu yang Berusia 61 Tahun

Fujisawa, 24 Oktober 2023 – Pabrik Isuzu di Fujisawa di Jepang merupakan salah satu pabrik Isuzu terbesar di dunia. Fasilitas produksi ini memproduksi berbagai jenis kendaraan niaga, mulai dari truk ringan hingga truk berat.

Pabrik Isuzu Fujisawa berlokasi di Fujisawa, Kanagawa, Jepang. Luasnya lebih dari 100 hektar dan mendapat dukungan 8.719 pekerja. Operasi dimulai pada tahun 1962.

Pabrik ini akan memproduksi 300.000 unit kendaraan pada tahun 2022, dan diperkirakan meningkat menjadi 314.000 unit pada tahun 2023.

Pabrik Isuzu Fujisawa menggunakan teknologi terkini, termasuk robot dalam 95 persen proses pengelasan. Fasilitas ini juga mengusung nilai-nilai Isuzu Monozukuri yang menekankan pentingnya kualitas dan kejujuran.

Isuzu sendiri didirikan pada tahun 1916, tepatnya pada awal mula budaya otomotif di Jepang, dan telah berkontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Jepang selama lebih dari 100 tahun, khususnya di segmen kendaraan niaga.

Awalnya merupakan perusahaan pembuat kapal yang kemudian bermitra dengan pelaku bisnis lain seperti Tokyo Ishikawajima Ship-Building and Engineering Co Ltd dan Tokyo Gas and Electric Industrial Co.

Transfer Ilmu dan Pengalaman ke Indonesia Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rutin mengirimkan sumber daya manusianya ke pabrik Isuzu Fujisawa untuk menyerap teknologi dan pengetahuan manufaktur. Pengalaman ini mengubah pola pikir dan etos kerja karyawan IAMI.

Saat ini IAMI menerapkan standar global Isuzu di pabriknya di Karawang. Standar-standar ini mencakup aspek-aspek seperti kualitas, keamanan dan efisiensi.

Transfer ilmu dan pengalaman dari pabrik Isuzu Fujisawa telah meningkatkan kualitas dan produktivitas kendaraan Isuzu di Indonesia. Hal ini terlihat dari meningkatnya angka penjualan kendaraan Isuzu di Indonesia.

Pada tahun 2022, Isuzu akan berhasil menjual 40.000 kendaraan di Indonesia. Angka ini meningkat 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

READ  Jangan Terlewat, Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Jawa Barat Masih Berlangsung

“Isuzu Indonesia biasanya mengirimkan karyawannya ke Jepang untuk mengikuti pelatihan. Dari bulan kedua kerja, hingga bulan keenam. “Kemudian ada dua minggu pelatihan di Isuzu Monozukuri, yaitu mempelajari standar proses manufaktur dan manajemen. Perencanaan Pengendalian Pengiriman Isuzu Indonesia Department Officer (PCD) Erwin Sinaga dikutip VIVA Otomotif dalam keterangan resmi IAMI Netizen Indonesia menyoroti siaran langsung Jepang yang menerima peringatan dini gempa dari ponsel Penyiar langsung menerima pemberitahuan dari Anda ponsel ketika gempa bumi dahsyat melanda Jepang. Video tersebut viral dan langsung menjadi sorotan netizen Tanah Air. VIVA.co.id 3 Januari 2024

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *