MG Motor Indonesia Akan Rakit SUV Listrik Pertama Indonesia Mulai Awal 2024

Suara.com – MG Motor Indonesia akan memproduksi New MG ZS EV di Indonesia pada Februari 2024 untuk menegaskan komitmen MG terhadap pasar mobil Indonesia.

Jika New MG ZS EV benar-benar dirakit di Indonesia, maka MG Motor Indonesia akan menjadi pabrikan mobil pertama yang memproduksi SUV listrik di Tanah Air.

“Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya menghadirkan inovasi, tetapi juga membuka babak baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita,” ujar Direktur Pemasaran & Humas MG Motor Indonesia. , Arief Syarifudin. , Rabu (15/11/2023).

MG ZS EV baru akan dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan kehidupan modern, khususnya generasi milenial yang sadar lingkungan.

Arief juga mengatakan, pabrik MG yang berlokasi di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi canggih termasuk jalur produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV yang canggih.

“Kami menggunakan robot canggih dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk mengoptimalkan produksi. Perusahaan dirancang untuk memenuhi standar lingkungan internasional, dengan program seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah,” ujarnya. dikatakan.

Pabrik tersebut juga akan memberikan berbagai manfaat bagi Indonesia, seperti memperkuat perekonomian negara melalui potensi ekspor, meningkatkan lapangan kerja, dan pertukaran pengetahuan dan teknologi antar masyarakat Indonesia.

Indonesia diharapkan dapat memperkuat posisinya di industri global dengan tujuan menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan memproduksi hingga 600.000 kendaraan listrik pada tahun 2030.

READ  Motor Listrik Berpotensi Ciptakan Lapangan Kerja Baru Bagi Kreator Muda

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *