Daihatsu Siapkan SUV Mungil Baru untuk Cegat Suzuki Jimny

JAKARTA – Daihatsu berencana memperkenalkan small SUV terbarunya yang siap bersaing dengan Suzuki Jimny.

Daihatsu berencana meluncurkan small SUV terbarunya untuk menyaingi Suzuki Jimny. Mobil baru tersebut rencananya akan tersedia pada awal tahun 2024, demikian lapor Drive Selasa (28/11).

Nantinya, SUV kecil baru Daihatsu ini akan menggantikan SUV Daihatsu Taft yang sudah ada. Diketahui, Daihatsu Taft diperkenalkan untuk bersaing dengan Suzuki Hustler.

“Mobil yang belum diberi nama ini akan didasarkan pada desain Suzuki Jimny. Ada beberapa perbedaan,” kata Drive.

Perbedaan pertama adalah struktur mesinnya. Jika Suzuki Jimny merupakan SUV ladder-frame, maka SUV baru Daihatsu ini menggunakan sasis monocoque.

Platform ini memanfaatkan teknologi baru yang sudah digunakan pada kendaraan Daihatsu lainnya yang disebut Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Berbekal platform tersebut, Daihatsu berhasil menyerang Suzuki Hustler dengan Daihatsu Taft.

Small SUV baru dari Daihatsu juga akan memiliki konsep berbeda karena ingin memiliki kemampuan dua arah, jelas Drive.

Dari situlah, small SUV baru dari Daihatsu ini dikembangkan agar tidak hanya mampu melintasi medan kasar, namun juga efisien saat berkendara di perkotaan.

Juga akan ada beberapa perubahan pada opsi mesin. Suzuki Jimny buatan Jepang memiliki dua pilihan mesin, mesin 1.5 liter empat silinder;

Mesin tiga silinder turbocharged 658cc.

SUV kecil baru dari Daihatsu ini diharapkan tersedia hanya dengan dua pilihan mesin, mesin tiga silinder turbo 658cc dan mesin non-turbo.

“Platform DNGA masih memungkinkan penggunaan mesin empat silinder 1,5 liter yang lebih besar,” jelas Drive.

READ  Harga BBM Turun Lagi, Segini Besarannya

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *