Motor Listrik Honda EM1 e: Mungil tapi Mampu Angkut Beban 180 Kg

JAKARTA – Sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus telah resmi diluncurkan di Indonesia. Meski berdesain kecil, namun mampu membawa beban yang banyak karena menggunakan rangka yang terbuat dari pipa berbentuk tabung.

“Rangka (Honda EM1 e 🙂 memiliki tabung baja yang mirip dengan rangka skuter bensin,” kata Kaori Goto, manajer proyek utama Honda EM1 e: Honda Motor Co. Ltd saat peluncuran Honda EM1 e: di Sikaranga, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Berkat desainnya yang ringkas, Honda EM1 e: memiliki panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.080 mm, serta ground clearance 135 mm. Tempat dapat digunakan secara individu atau kelompok.

Vice President PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya menjamin EM1 e: dengan garansi rangka 5 tahun, garansi dua tahun untuk baterai dan komponen kelistrikan. Namun pada tahap pertama, baterainya bergaransi 3 tahun.

“Produk kami memenuhi standar kualitas internasional, muatannya bisa diangkut bersama, bisa dari 170 kg hingga 180 kg. Jadi bisa sampai dua orang. “Kami menawarkan garansi 5 tahun untuk rangka, ditambah dua tahun untuk baterai dan komponen non-baterai, namun tahun ini kami memberikan garansi baterai hingga tiga tahun,” kata Thomas.

Khusus untuk EM1 e, sepeda motor listrik ini juga dilengkapi dengan rak atau braket belakang. Berat maksimum yang dapat ditopang oleh komponen pipa besi adalah 6 kilogram.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Honda EM1 e: dan EM1 dibekali baterai berkapasitas 50.26V 29.4Ah atau sekitar 1.4kWh. Konsumen dapat mengisi daya dengan Honda Mobile Power Pack Charger e: waktu pengisian 2,7 jam (160 menit) untuk 25-75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen.

Soal harga, Honda EM1 e: Rp 33 juta dan EM1 e: Plus dibanderol Rp 33,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk subsidi Rp7 juta. Namun belum termasuk harga MPP e: yang ditaksir mencapai 5-6 juta rupiah, mengingat sepeda motor listrik ini tidak bisa diisi langsung melalui kabel.

READ  Kumpulan Potret Penyalahgunaan Mobil, Dijamin Bikin Hati Tersayat

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *