Jadwal Rilis Death Stranding: Director’s Cut untuk Mac dan iPhone Mundur, Hadir Awal 2024

Liputan6.com, Jakarta – Jadwal rilis Death Stranding: Director’s Cut untuk perangkat Apple seperti Mac dan iPhone yang diharapkan pada akhir tahun 2023 mengalami penundaan. Informasi tersebut diketahui langsung dari penerbit game tersebut yaitu 505 Games.

Merujuk informasi dari Engadget, Kamis (21/12/2023), keputusan penundaan perilisan Death Stranding untuk perangkat Apple karena masih membutuhkan waktu. Oleh karena itu, jadwal rilis game ini diundur ke awal tahun 2024.

Meski belum diumumkan secara pasti, namun berdasarkan informasi dari App Store di Mac, game ini dijadwalkan rilis pada 31 Januari 2024. Diketahui juga bahwa game ini mungkin tersedia untuk pre-order dengan harga USD. . 40 atau sekitar DKK 621.000.

Sementara mengenai kehadiran Death Stranding: Director’s Cut di iPhone atau iPad, belum ada informasi detailnya.

Sekadar informasi, informasi mengenai kehadiran game besutan Hideo Kojima pasca perpisahannya dengan Konami ini diumumkan pada ajang WWDC 2023 pada bulan September tahun ini. Saat itu, Hideo sendiri yang mengumumkan informasi tersebut.

Menurut Kojima, menghadirkan Death Stranding ke MacOS hanyalah permulaan bagi Kojima Productions di platform Apple.

“Melihat karya terbaik tim saya terwujud di Mac adalah impian saya,” kata Kojima, yang mengatakan bahwa dia telah menjadi “penggemar berat Apple” sejak membeli Mac pertamanya pada tahun 1994.

“Hari ini kita memasuki era baru untuk bermain game di Mac. Saya berharap para pembuat game di mana pun akan memanfaatkan kekuatan ini untuk mengembangkan pengalaman baru yang menarik dan revolusioner,” ujarnya.

“Ini baru permulaan dan kami secara aktif berupaya menghadirkan judul-judul masa depan kami ke platform Apple,” tambah Kojima, seperti dikutip dari Polygon.

Di sisi lain, perusahaan Hideo Kojima, Kojima Productions, mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan studio A24 untuk mengerjakan adaptasi film live-action dari video game garapannya, Death Stranding.

READ  Apple Bayar Kompensasi Rp386 Miliar ke Konsumen, Kenapa?

Hideo Kojima juga menjanjikan bahwa film Death Stranding tidak hanya menampilkan konten gamenya dalam bentuk mentah saja.

Merujuk situs resminya, Senin (18/12/2023), Kojima Productions menyebutkan bahwa film ini akan mengusut misteri seputar peristiwa apokaliptik bernama “Death Stranding”.

Peristiwa ini mengaburkan batas hidup dan mati, melahirkan makhluk menakutkan di dunia yang berada di ambang kehancuran.

Kojima mengatakan kehadiran A24 sangat penting dalam industri film. Ia pun menyebut film-film dari studio yang membuat Everything Everywhere All At Once berkualitas tinggi dan inovatif.

Menurut Kojima, dirinya tertarik dengan karya-karya studio film tersebut yang turut menginspirasinya.

Selain itu, Kojima mengatakan pendekatan inovatif A24 dalam storytelling juga sejalan dengan apa yang telah dilakukan perusahaannya, Kojima Productions, selama delapan tahun terakhir.

“Sekarang kami sedang membuat film Death Stranding bersama-sama. Ada banyak ‘film adaptasi game’, tapi yang kami lakukan bukan sekadar terjemahan langsung dari game tersebut,” ujarnya.

Tujuannya agar penonton kami tidak hanya penggemar gamenya saja, tapi film kami juga ditujukan untuk semua orang yang menyukai sinema, tambah Kojima.

Merujuk pada Engadget, kabar adaptasi game Death Stranding hadir pada tahun 2022, namun sejak itu belum ada lagi pemberitaan mengenai proyek tersebut.

Death Stranding sendiri diproduksi oleh studio Kojima Production yang mana bintang utamanya adalah pemeran The Walking Dead, Norman Reedus yang berperan sebagai Sam Porter Bridges.

Berlatar waktu pasca-apokaliptik, pemain bertugas mengangkut kargo ke kota-kota terpencil atau ke kota-kota yang tertinggal di Amerika Serikat.

Death Stranding pertama kali dirilis oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4 (PS4) pada 8 November 2019, disusul rilis PC oleh 505 Games pada 14 Juli 2020.

READ  MSC 2022 Playoff Day 1: Orange Esports Tumbangkan RSG SG 2-1

Versi Director’s Cut dari game ini dirilis pada 24 September 2021 dan menawarkan lebih banyak aksi karakter, area yang lebih luas, dan cerita yang diperluas dengan misi baru.

Kojima Productions sendiri juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sekuel dari Death Stranding. Mengutip situs resminya, Rabu (14/12/2022), Hideo Kojima akan terlibat langsung dalam produksi, arahan, dan desain Death Stranding 2.

Norman Reedus, yang sebelumnya berperan sebagai Sam, akan kembali untuk sekuelnya. Aktor lainnya termasuk Léa Seydoux, Elle Fanning, Shioli Kutsuna dan Troy Baker.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *