Indosat dan Pemkab Sumedang Bikin Gelang Pintar untuk Cegah Stunting

JAKARTA – Gelang pintar banyak digunakan untuk memantau kesehatan tubuh. Tapi mungkin tidak ada yang memikirkan ibu hamil.

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk pertama kalinya menyediakan gelang pintar kesehatan untuk memantau kondisi ibu hamil.

Sepertinya gelang pintar ini punya tujuan besar. Artinya, membantu pemerintah Kabupaten Sumedang mencegah kegagapan sejak lahir melalui pemanfaatan teknologi digital.

Termasuk percepatan implementasi smart city dalam program Kabupaten Sumedang Cerdas (SKS).

Indosat Ooredoo Hutchison dan Chief Business Officer Muhammad Buldansyah mengatakan gelang pintar Bluetooth yang terhubung ke ponsel memantau kesehatan ibu hamil dengan menunjukkan detak jantung, tekanan darah, saturasi oksigen (SpO2), suhu tubuh, dan kesehatan. tanda-tanda penting lainnya.

“Ini bagian dari pemanfaatan teknologi Internet of Things (IoT) di masyarakat,” ujarnya.

“Pilot Project Intelligent Wearable IoT” ini merupakan kelanjutan dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Indosat dan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk menyediakan layanan internet.

Kabupaten Sumedang saat ini menjadi salah satu kota/provinsi percontohan penerapan program Smart City yang dikembangkan pemerintah Indonesia. Kabupaten Sumedang yang berpenduduk 1,5 juta jiwa membutuhkan sekitar 25 ribu unit hryvnia kesehatan per tahun.

Selain gelang kesehatan pintar, Indosat juga mendukung penerapan Smart City di Kabupaten Sumedang dengan meningkatkan tampilan dan cakupan jaringan 4G, membangun koneksi seperti fiber optik/radio yang menghubungkan seluruh layanan atau fungsi (Kabupaten/OPD). ), membangun pusat kendali dan mengembangkan aplikasi IoT.

READ  Penyebab Bayi Lahir Prematur, Salah Satunya Ibu Mengalami Hipertensi

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *