Cara Install Windows 11 dengan Flashdisk, Simak Ya

Suara.com – Sebagai alat penyimpan data yang kecil dan sederhana, tak heran jika driver sering digunakan untuk menginstal sistem operasi Windows 11 di komputer atau laptop. Oleh karena itu, sebagai pengguna setia sistem operasi Windows besutan Microsoft, sebaiknya Anda mengetahui cara install Windows 11 dengan flash disk.

Namun sebelum menginstal sistem operasi Windows 11 di perangkat Anda, ada beberapa persiapan yang sebaiknya Anda lakukan terlebih dahulu. Artinya, mulai dari mendownload file ISO Windows 11 melalui situs resmi Microsoft, mendownload program bernama Rufus, menyimpan salinan data di perangkat, membuat disk dengan ukuran minimal 8GB, hingga memastikan perangkat tetap ada. terhubung ke perangkat. sumber daya. Agar perangkat tidak kehilangan baterai saat pemasangan. Pola USB Flashdisk (Pixabay/zeropromotion)

Nah jika persiapan tersebut sudah anda lakukan, sekarang anda bisa mengikuti tata cara install windows 11 dengan flashdisk sebagai berikut: Masukkan flashdisk tersebut ke komputer atau laptop anda, sekarang buka program Rufus dan lihat apakah flashdisk anda sudah terdeteksi. klik pilih untuk memilih file ISO Windows 11. Pilih file iso Windows 11 dan klik buka. Kemudian klik start, akan muncul notifikasi peringatan bahwa semua data di flash disk akan terhapus. Klik OK dan mulai proses bootable flashdisk, jika proses bootable flashdisk sudah selesai maka akan muncul tab berwarna hijau dengan tulisan ready for mobile dan tekan tombol f2 untuk masuk. setelah itu, klik pada tab boot dan ubah boot awal ke perangkat lepasan lanjutan menggunakan tombol + atau -. Kemudian tekan tombol f10 untuk menyimpan pengaturan tersebut, maka akan muncul menu pop-up dengan latar belakang hitam, Anda tinggal menekan tombol enter atau tombol apa saja pada keyboard, Anda kemudian akan dibawa ke menu tampilan pertama Windows . . Periksa kolom dengan syarat dan ketentuan Microsoft, dan klik tab berikutnya. Kemudian pilih yang benar: instal Windows saja. (di atas). Selanjutnya pilih partisi mana yang ingin diinstall, pilih partisi kedua sesuai dengan harddisk yang kita pilih di bios tadi. Klik Format, lalu klik OK. Setelah proses format selesai, langsung saja pilih next. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan restart laptop atau komputer Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu menyelesaikan registrasi awal sebagai pengguna baru Windows 11 dengan cara memilih wilayah negara dan klik pada tab berikutnya, karena pengaturan keyboard biarkan default. kami, dan pilih ya Anda belum. Anda ingin menambahkan pengaturan keyboard lain, jadi pilih opsi lewati Pilih untuk mengatur sendiri, dan klik tab berikutnya • Jika Anda memiliki akun Microsoft, Anda dapat memasukkan akun Microsoft Anda di kolom tanda tangan, tetapi jika Anda tidak punya satu. tidak punya pilih opsi login Kemudian pilih akun akun offline lalu pilih pengalaman singkat Kemudian masukkan nama pengguna Anda dan klik tab berikutnya Setelah itu Anda dapat membuat kata sandi agar tidak semua orang dapat mengakses komputer atau laptop Anda. Jika tidak ingin membuat password, maka segera klik tab next. Pada pengaturan privasi, klik tab next dan tunggu hingga proses ini selesai. Jika proses ini selesai, maka Windows 11 telah berhasil diinstal. di komputer atau laptop Anda.

READ  IKD Bakal Gantikan e-KTP Mulai Akhir 2023, Ini Perbedaan Keduanya

Itulah cara install Windows 11 dengan flash disk yang perlu Anda ketahui agar Anda bisa menikmati berbagai fitur baru yang dirilis di Windows 11. Selamat mencoba! [Jeffrey Francisco]

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *