Cara Menggunakan TikTok Tanpa Membuat Akun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — TikTok adalah platform hosting video pendek yang memungkinkan pengguna berbagi konten mulai dari tiga detik hingga 10 menit. Secara global, platform ini menduduki peringkat keenam platform media sosial terpopuler, dengan sekitar satu miliar pengguna aktif bulanan dan lebih dari satu juta video dilihat setiap hari.

Dilansir Slashgear, Senin (25/12/2023), banyak orang yang ingin ikut bersenang-senang dan menikmati kreativitas para kreator TikTok tanpa membuka akun. Mungkin Anda khawatir tentang kecanduan atau hanya ingin menenangkan diri, terutama karena TikTok terutama digunakan oleh orang-orang muda dan beberapa orang tua mungkin merasa tidak nyaman menggunakan platform tersebut. Apa pun motivasi di balik preferensi ini, kabar baiknya adalah Anda dapat menelusuri TikTok tanpa mendaftar.

Cara explore TikTok tanpa akun di komputer atau ponsel

Melihat konten yang dipersonalisasi di TikTok secara anonim tanpa perlu mendaftar adalah proses yang sederhana. Ada tiga metode untuk mencapai hal ini dan yang pertama adalah mengunjungi situs web resmi TikTok dan menggunakan fitur Tamu di platform. Untuk melakukannya, caranya adalah sebagai berikut:

Masukkan TikTok.com ke dalam bilah pencarian browser web favorit Anda. Jika Anda menggunakan perangkat seluler, silakan terus menggunakan situs web versi desktop. Setelah berada di halaman tersebut, tolak permintaan apa pun untuk membuat akun atau login. Ketuk ikon Telusuri sebagai Tamu di antarmuka pop-up yang meminta Anda membuat akun.

Perhatikan bahwa TikTok merekomendasikan video berdasarkan negara atau wilayah Anda, tetapi Anda dapat mencari dan menonton video tertentu pilihan Anda.

Itu juga melacak apa yang telah Anda tonton, dan lain kali Anda mampir sebagai pemirsa tamu, informasi itu akan digunakan untuk membuat lebih banyak video yang mungkin Anda minati. Selain itu, TikTok memungkinkan pengunjung tamu untuk meminta atau menghapus data penggunaan mereka.

READ  TikTok Shop Kini di Bawah Tokopedia, Ini Dampaknya buat UMKM dan Pedagang Online di Indonesia

YouTube adalah alternatif lain karena menawarkan cara tercepat untuk menonton video TikTok tanpa membuat akun. Beberapa saluran YouTube didedikasikan untuk postingan TikTok yang sedang tren dan memungkinkan pengguna menonton video TikTok tanpa akun.

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *