Oppo Geber 2024 dengan Peluncuran Oppo Reno11, Cek di Sini Bocoran Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta – Oppo akan segera meluncurkan smartphone seri Reno11 miliknya ke pasar global. Setelah merek tersebut baru-baru ini mengungkapkan detail pre-order untuk pasar Malaysia, kini bocoran tentang peluncuran globalnya telah muncul bersama dengan beberapa detail penting tentang seri Reno11.

Diberitakan Gizmochina, Senin (1/1/2024), seri Oppo Reno11 diperkirakan meluncur di pasar India dan global pada 11 Januari 2024.

Selain itu, smartphone yang menjalankan Android 14 dikatakan memiliki beberapa perbedaan dengan versi China.

Seri global Oppo Reno11 dibekali chipset MediaTek Dimensity 1080. Sedangkan versi China memiliki chipset Dimensity 8200.

Sedangkan untuk kamera, tonjolan kameranya berbeda antara versi global dan versi China. Untuk pengisian cepat, SuperVOOC 67W merupakan varian global.

Di sisi lain, Oppo Reno11 Pro mungkin memiliki chipset Dimensity 8200 atau Snapdragon 8+ Gen 1 dengan pengisian cepat SuperVOOC 80W.

Bocoran terkait kamera sebelumnya mengungkap bahwa kedua ponsel dibekali kamera telefoto 32MP. Pengaturan kamera mencakup sensor utama Sony LYT-600 50MP dengan OIS dan lensa sudut ultra lebar 8MP.

Kamera selfie 32MP hadir dengan fitur zoom.

Oppo Reno11 dibekali modul kamera berbentuk oval dengan dua cincin kamera. Terdapat dua sensor kamera pada ring kamera pertama dan lensa ketiga pada ring kamera kedua.

Sebelumnya, Oppo meluncurkan Oppo Reno 10 Pro Plus 5G di Indonesia.

Meskipun Reno 10 Pro Plus terjual cukup banyak karena keunggulan fotografisnya, performanya luar biasa dan tidak boleh dianggap remeh.

Apalagi, smartphone ini membawa kelegaan bagi mereka yang menunggu Oppo Find X6 Pro yang tidak dijual di Indonesia.

Melihat spesifikasi Oppo Reno10 Pro Plus 5G, smartphone ini hanya memiliki ketebalan 8,28mm dan bobot 194g.

READ  Samsung Siap Rilis Galaxy S24 Ultra dengan Kamera AI 200MP, Mampu Mengenali 12 Jenis Objek

Ukuran layarnya 6,74 inci dengan resolusi FHD+ 2772×1240, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan masih dilengkapi lapisan kaca pelindung AGC Dragontrail Star 2.

Kecerahan maksimum standarnya bisa mencapai 500 nits, dan di bawah sinar matahari bisa mencapai 1100 nits.

Oppo Reno10 Pro+ 5G dilengkapi kamera utama 50MP f/1.8 dengan dukungan OIS, telefoto 64MP f/2.5, dan sudut ultra lebar 8MP f/2.2 (dengan 3x zoom optik dan 120x zoom digital).

Sementara untuk selfie, kamera selfie yang tersedia adalah 32MP f/2.4, sama seperti model lainnya.

Perangkat ini ditenagai oleh SoC platform seluler Snapdragon 8+ Gen 1. Pada sektor tenaganya dibekali baterai berkapasitas 4700mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 100W.

Dari segi desain, ponsel Oppo ini tetap mempertahankan tampilan smartphone premium Reno10 Pro+ 5G, dan meski memiliki ukuran yang cukup ramping, namun tetap terasa nyaman dalam genggaman.

Build quality yang kokoh dan dipadukan dengan bodi belakang memberikan kesan premium.

Ponsel Oppo ini hadir dengan layar melengkung 3D sehingga pengalaman penggunaan lebih disesuaikan dengan layar yang lebih lebar.

Digunakan untuk menonton YouTube, browsing, bermain game, dan mengambil foto, Oppo Reno 10 Pro+ 5G juga menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Warna-warna yang dihadirkan juga terlihat lebih terang dan cerah.

Untuk penggunaan sehari-hari, Oppo Reno10 Pro+ 5G sangat layak untuk dimiliki, terutama jika Anda melakukan streaming, media sosial, atau browsing.

Beberapa fitur yang dibawa Oppo ke sini juga sangat menarik. Salah satunya adalah mode background streaming yang bisa Anda gunakan saat membuka YouTube. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengontrol ponsel ini dari jarak jauh.

READ  Studi Sebut Pemanfaatan Teknologi Akselerasi Peningkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Dalam urusan bermain game, Reno 10 Pro Plus 5G cukup bertenaga untuk menjalankan Genshin Impact selama 30 menit pada 60fps pada pengaturan medium sementara bodi smartphone menjadi sedikit hangat.

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G sendiri hadir dengan baterai berkapasitas 4700mAh yang mendukung fast charging SuperVOOC 100W.

Menggunakan charger internal 100W dan kabel Oppo yang disertakan dalam paket penjualan, perangkat Oppo ini mampu mengisi daya hingga 32% dalam waktu kurang dari 10 menit.

Perangkat dapat diisi daya hingga 64% dalam 20 menit, 80% dalam 25 menit, dan 90% dalam 29 menit.

Kembali ke smartphone kelas atas, foto dari Oppo Reno10 Pro Plus 5G sangat bagus dalam hal kualitas.

Model kelas atas dari seri Reno10 5G memiliki NPU pencitraan khusus bersama dengan sensor lebih besar 64 megapiksel dengan lensa telefoto dengan fungsi OIS.

Fitur terbaiknya terletak pada lensa telefoto yang memungkinkan pengguna menciptakan efek bokeh pada fotonya agar terlihat profesional.

Hasil yang diambil menggunakan mode kamera normal juga terlihat detail dan cerah, serta warna terlihat natural dan indah.

Pemrosesan yang dilakukan pada perangkat ini cukup terlihat dalam banyak situasi, terutama saat menggunakan zoom digital, yang memerlukan pemrosesan berlebihan.

Proses ini bisa dilihat saat memotret bulan dengan zoom digital. Namun saat mengambil foto di malam hari, sangat membantu untuk mempertegas warna pada foto.

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *