iPhone SE 4 Bakal Pakai Baterai Serupa dengan iPhone 14

Liputan6.com, Jakarta – IPhone SE 4 dikabarkan akan mulai dipasarkan pada tahun 2024, dan akan hadir dengan desain mirip iPhone 14.

Baru-baru ini, iPhone SE 4 akan hadir dengan baterai yang digunakan Apple untuk lini iPhone 14 mereka.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh MacRumors yang menyebutkan bahwa prototipe iPhone SE 4 akan dibekali baterai Li-Ion.

Berdasarkan GSM Arena, Senin (12/11/2023), baterai Li-Ion di iPhone SE 4 menggunakan kode A2863. Kode ini juga digunakan untuk iPhone 14 dan disebut-sebut berkapasitas 3.279 mAh.

Sumber anonim dari MacRumors mengklaim bahwa dokumen desain internal iPhone SE 4 juga memperkuat rumor tersebut.

Jika benar demikian, maka kapasitas iPhone 4 SE lebih besar 1.261 mAh dibandingkan iPhone SE 3.

Perlu diketahui, informasi tersebut masih sebatas unit pertama yang diproduksi dan Apple mungkin akan mengubah keputusannya.

Awalnya banyak yang menyebut iPhone SE 4 memiliki layar OLED besutan BOE. Ini akan menjadi yang pertama, karena seri SE adalah yang pertama menggunakan panel LCD.

Selain itu, informasi lain juga menunjukkan bahwa ponsel Apple ini juga akan hadir dengan antarmuka bawaan dan port USB-C. IPhone SE 4 hadir dengan kamera 48 MP

Meski hanya memiliki satu kamera di bagian belakang, sensor 48 megapiksel diharapkan mampu memberikan kemampuan perekaman video 4K.

Mengusung layar OLED berukuran 6,1 inci dan baterai 3240 mAh, iPhone SE generasi baru ini diharapkan tampil lebih modern dari segi desain dan performa.

Kalau untuk informasi, sepertinya berbeda dengan promosi. Namun, ponsel ini diperkirakan akan dibekali prosesor 4nm A16 Bionic yang menawarkan performa setara iPhone 15.

Namun, pilihan antara A16 dan A15 mungkin tidak akan berdampak signifikan pada hasil akhir, mengingat pengguna iPhone tidak membutuhkan yang lebih tinggi.

READ  Apple Kembangkan Teknologi Kamera Bawah Layar iPhone

Di sisi lain, kabar Apple berencana kembali menggunakan Touch ID di seri iPhone barunya sudah lama beredar di internet.

Baru-baru ini, laporan baru mengenai generasi baru seri iPhone 16 atau iPhone SE menjadi perbincangan hangat.

Laporan tersebut muncul di situs web Weibo Tiongkok. Seperti dilansir MacRumors, Jumat (24/11/2023), perlengkapan Touch ID hanya tersedia di pabrik untuk iPhone SE (2022).

Dikatakan bahwa Apple akan menggunakan layar penuh untuk iPhone SE generasi ke-4 atau iPhone SE 4 dengan Face ID daripada menggunakan sensor Touch ID di bawah layar – seperti yang dilakukan pabrikan Android sekarang.

Sumber anonim ini memiliki catatan bagus tentang berita tentang banyak berita pertama Apple.

Jika Apple berencana “menghidupkan kembali” Touch ID, hal itu dipastikan tidak akan terjadi dalam waktu dekat, atau akan dipasang di iPhone 16 series.

Selain itu, banyak pengguna lebih suka menggunakan Touch ID daripada Face ID karena mereka dapat membuka kunci iPhone tanpa melihat layar.

Sedangkan untuk iPhone SE 4, desain dan sasis iPhone murah ini sama dengan iPhone 14.

Smartphone Apple ini juga akan menggunakan desain yang sama untuk kamera selfie dan Face ID dibandingkan menggunakan pulau yang kuat seperti iPhone 15.

IPhone SE generasi keempat rencananya akan diumumkan Apple pada tahun 2025.

Selain itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max memiliki layar yang lebih besar – masing-masing 6,27 inci dan 6,86 inci, dan dikabarkan menggunakan panel LTPO 120Hz.

Lalu apa perbedaan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus? Disebut GSM Arena, Rabu (22/11/2023), kedua ponsel ini menggunakan layar masing-masing berukuran 6,12 inci dan 6,69 inci.

READ  Lawan Apple Vision Pro, Samsung Siap Hadirkan Kacamata Pintar

Semua layar iPhone 16 mendukung kecepatan refresh 60Hz. Kisah ini diperkuat oleh cuitan dari leaker, Ross Young.

Jika rumor ini benar, maka model iPhone 16 dan 16 Plus akan tetap menggunakan refresh rate 60Hz yang sama dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Meski begitu, Apple akan menambahkan Pro Motion ke model mainstream pada tahun 2025.

Kembali ke seri iPhone 16 yang dijadwalkan diluncurkan tahun depan, para fanboy Apple dapat mengharapkan semua model iPhone baru tiba di Dynamic Island.

Pertama, HP iPhone 16 dikabarkan akan dibekali tombol tambahan selain volume, power, dan silence.

Kabar tersebut diungkap oleh orang terverifikasi dengan akun Weibo bernama Instant Digital. Ia mengatakan penerus seri iPhone 15 akan hadir dengan lebih banyak tombol.

Selain tombol, perusahaan asal Cupertino itu juga akan mengubah letak antena mmWave di sisi kiri ponsel seri iPhone 15 – pertama di sisi kanan bodi.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *