Gara-Gara Helm Belum Dikembalikan, Wanita Ini Nekat Bakar Ijazah Temannya

Liputan6.com, Jakarta – Media sosial tidak hanya digunakan untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Banyak juga pengguna media sosial yang berbagi cerita tentang pertengkaran dengan orang lain, yang akhirnya menjadi viral.

Belakangan ini, praktik pembakaran ijazah yang tidak bertanggung jawab menjadi perbincangan hangat di kalangan warga. Peristiwa ini terjadi akibat perselisihan kedua belah pihak, dan dokumen penting tersebut dibiarkan begitu saja.

Video tersebut diunggah di akun Twitter (X) @Little_secret9 dan membuat netizen geram. Bagaimana bisa? Alasan pembakaran akta dinas adalah karena topi pelaku belum dikembalikan oleh pemegang akta.

“Empat tahun perjuangan ijazah SMA-nya dirusak oleh gadis yang membakar helmnya karena tidak bisa memakainya kembali,” tulis keterangan video Senin, 18 Desember 2023.

Dalam video yang viral, pelaku mengaku ijazah yang ada di tangannya adalah ijazah asli. Wanita yang membakar ijazah, mengisi “Ini ijazah asli” dengan tanda tangan rektor dan dekan.

Mengambil korek api, dia tidak ragu-ragu dan membakar ujung ijazahnya.

“Aku gak main-main, aku diam, aku minta baik-baik, tapi kamu yang suruh aku ribut seperti itu. Aku buktikan sekarang, ini ijazahmu, kamu butuh waktu empat tahun. Ambillah, itu benar,” katanya. dia

Dalam thread yang sama dikatakan bahwa pemegang ijazah menuntut tanggung jawab atas pekerjaannya.

“Hei kamu ngapain, tanggung jawab apa ke aku setelah bakar ijazahku? Aku belajar 4 tahun dan kamu membakar ijazahku seperti ini? Tunggu niat baiknya,” tulis calon pemilik ijazah itu kepada pemberitaan @rebeccadimarii.

Tindakan pembakaran ijazah membuat marah internet. Menurut pengguna, topi bisa dibeli di pasar sedangkan ijazah tidak bisa. Perbuatan perempuan tersebut tidak sesuai dengan permasalahan yang terjadi.

“Pak, beli topi di pasar, belilah. Ijazah pun tidak bisa. Kalau pintar pakai otak. Apakah layak membakar helm untuk membakar diplomat? Astaga, aku emosional. Bisakah Anda memberi tahu polisi, beri tahu saya?” Penulis jaringan.

READ  Kumpulan Potret Penyalahgunaan Mobil, Dijamin Bikin Hati Tersayat

Menurut @Little_secret9, wanita yang membakar ijazah tersebut merupakan seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang masih remaja.

Setelah menyebar, perhatian pengguna terfokus pada penjahatnya. Mereka pun heran mengapa pelaku memutuskan membakar ijazah tersebut.

Akun @Little_secret9 pun memberikan jawaban berdasarkan akun korban.

“Tadinya kenapa kamu sama dia? Saat itu aku ambil ijazahnya dan langsung ke rumahnya, dan aku pergi karena aku ingin jalan-jalan bersamanya malam itu. Oleh karena itu, aku tidak sempat menyalin, mengecek, dll.”

“Setelah itu dia minta saya kembali (dingin) dengan baik dan saya bilang kalau malam akan baik-baik saja. Tapi sorenya dia ngotot karena ada apa-apa malam itu, katanya. Saya bilang kalau di Pamulang, jaraknya sangat jauh. Dari situ dia langsung bilang, “Universitas juga sama, mau berbisnis?” ucapnya.

Usai perbincangan tersebut, terjadilah pembakaran ijazah yang kini tersebar di Internet.

Sumber: Otosia.com

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *