Top Otomotif: Ratusan Mobil Listrik Baru Bakal Hadir, Harga Pertamax Green Setara Turbo

JAKARTA, 2 Oktober 2023 – Di VIVA Otomotivif Minggu 1 Oktober 2023 banyak sekali informasi yang banyak dibaca sehingga terpopuler. Dari ratusan EV baru yang akan hadir, Turbo bernilai setara Pertamax Green.

Ratusan mobil listrik baru akan meramaikan pasar mobil

Pasar mobil listrik global diperkirakan akan tumbuh pada tahun 2026. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan, serta dukungan pemerintah terhadap pengembangan kendaraan listrik.

Dikutip VIVA Otomotiv dari Carscoops, diperkirakan pada tahun 2026 akan ada lebih dari 200 mobil listrik yang tersedia di pasar global. Jumlah ini meningkat pesat dari tahun 2022 menjadi hanya sekitar 90 model. Lihat informasinya di tautan ini.

2. Harga resmi Pertamax Green sama dengan Pertamax Turbo, ini harga BBM di Shell, VIVO dan BP.

Pertamina kembali menaikkan harga minyak pemanas nonsubsidi seperti Pertamax dari Rp 13.300 per liter menjadi Rp 14.000 per liter.

Banderol Pertamax Turbo pun naik dari Rp 15.900 per liter menjadi Rp 16.600 per liter. Begitu pula dengan solar, khususnya Dexlite, dari Rp 16.350 per liter menjadi Rp 17.200 per liter. Lihat tautan ini untuk detailnya.

3. Inilah rahasia China menjual mobil berkualitas dengan harga terjangkau.

Produsen mobil asal Tiongkok, Chery, juga merevitalisasi pasar mobil Indonesia dengan memperkenalkan produk-produk terjangkau seperti jajaran Omoda dan Tiggo. Produk mereka diklaim sebagai mobil masa depan dengan teknologi tercanggih.

Pada Jumat, 29 September 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Omoda 5 GT dengan dua varian: Front-wheel drive (FWD) dan all-wheel drive (AWD). Baca lebih lanjut di tautan ini.

Viral: Tikus di dalam Mobil Mercedes Benz Netizen: Kalah Tikus dan Pergi ke Mercy Sebuah video memperlihatkan seekor tikus di dalam mobil Mercedes Benz hitam sedang berkumpul. Hal ini telah menyebar di media sosial. VIVA.co.id 1 Januari 2024

READ  MG4 EV Gairahkan Konsumen dengan Warna Lebih Nyentrik

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *