Fitur Baru WhatsApp Channel, Pengguna Bisa Susun Album Foto dan Video Tanpa Ribet!

Liputan6.com, Batavia – WhatsApp baru saja memperkenalkan fitur pembuatan album otomatis baru agar saluran dapat terus meningkatkan penggunaan pengguna.

Pada pembaruan beta terbaru WhatsApp versi 2.23.26.16, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan admin saluran dengan mudah mengatur foto dan video yang dibagikan ke dalam satu album.

Saat admin saluran membagikan banyak foto dan video, WhatsApp kini secara otomatis mengaturnya ke dalam satu daftar. Hal ini memungkinkan anggota Saluran mengakses semua alat media dengan mudah tanpa kebingungan.

News 18 melaporkan bahwa mereka mencatat pada Selasa (19/12/2023), meskipun fitur berbagi dalam obrolan dan grup ini tidak tersedia sebelum gelombang tersebut.

Pembaruan ini memberikan kejelasan yang lebih baik dalam pengaturan alat amplop alveolar, memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Fitur ini bekerja dengan cara yang sama dalam pengaturan media dalam obrolan pribadi atau grup.

WABetaInfo mencatat bahwa fitur ini saat ini hanya tersedia untuk beberapa penguji beta yang telah menginstal WhatsApp versi beta terbaru (v2.23.26.16) dari Google Play Store di Android.

Meskipun belum ada kepastian kapan fitur ini akan diluncurkan ke masyarakat luas, fitur ini merupakan tambahan yang bagus untuk membuat saluran multimedia lebih terorganisir dan transparan.

Di sisi lain, ini memperkenalkan baris balasan baru untuk pembaruan status. Perusahaan mengklaim bahwa peningkatan UI ini akan menghasilkan interaksi antar pengguna yang lebih baik.

Berita Gadget Sekarang, Minggu (17/12/2023) Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk beberapa penguji beta WhatsApp di iOS dan Android.

Dengan pembaruan ini, balasan Status WhatsApp mirip dengan balasan Instagram Stories.

Jadi bar ini akan muncul di bagian bawah layar sehingga pengguna tidak perlu mengaksesnya jika ingin membalas atau mengomentari status WhatsApp.

READ  5 Jenis Aplikasi yang Bakal Bikin Trafik Internet Operator Melonjak saat Natal dan Tahun Baru

Perubahan ini bertujuan untuk menyederhanakan interaksi dengan kondisi yang diciptakan oleh orang lain sekaligus menawarkan antarmuka yang lebih ramah pengguna.

Tak hanya itu, baru-baru ini dikabarkan bahwa pengguna aplikasi Meta chat akan segera bisa membuat status dengan gambar atau video berkualitas HD.

Bagian Status WhatsApp akan segera memperkenalkan ikon HD sehingga pengguna cukup mengklik ikon tersebut untuk mengunduh gambar dan video beresolusi tinggi.

Dukungan status gambar dan video HD telah ditingkatkan sejak fitur HD dirilis pada Agustus 2023. Sebelumnya, fitur ini hanya berlaku untuk gambar dan video yang dikirim melalui chat.

Namun fitur ini belum diuji coba pada pengguna WhatsApp beta. Oleh karena itu, kemungkinan fitur ini akan dikembangkan pada update baru.

Selain itu, WhatsApp versi beta terbaru di Android dikatakan memiliki opsi untuk menghubungkan akun Instagram dengan WhatsApp.

Fitur yang masih dalam pengembangan ini memungkinkan Anda mengunggah status WhatsApp ke Instagram secara instan.

Jenis integrasi ini dapat membedakan WhatsApp dari pesaingnya dan memudahkan pengguna untuk memperbarui secara otomatis di berbagai platform.

Namun, perlu dicatat bahwa perbedaan antara apa yang normal di WhatsApp dan Instagram mungkin membuat fitur ini kurang bermanfaat bagi sebagian pengguna.

Sebagai aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia, Quodsapp terkadang tertinggal dari bentuk-bentuk baru yang diperkenalkan oleh pesaing. Mereka menyebutnya sebagai fitur saluran yang terinspirasi dari Telegram.

Namun, sebagai tujuan tambahan, WhatsApp mempunyai kemampuan untuk memanfaatkan integrasi dengan aplikasi lain di bawah payung perusahaan. Ini dari Polisi Pria, Rabu (6/12/2023).

Selain itu, baru-baru ini platform perpesanan WhatsApp mengumumkan fitur barunya yakni View One untuk pesan suara.

READ  Stumble Guys dan Tetris Kolaborasi, Hadirkan Level Baru Seru dan Menantang

View One dari Aplikasi Quids diperkenalkan untuk foto dan video pada tahun 2021. Namun catatan rahasia ini tersebar melalui pesan suara.

Pesan suara yang dikirim oleh pengguna menggunakan fitur ini hanya dapat dibuka satu kali dan akan langsung hilang setelah didengarkan.

“Apakah Anda memberi tahu teman alamat email tepercaya Anda atau ketika Anda merencanakan kejutan, kini Anda dapat berbagi informasi sensitif melalui pesan suara tanpa khawatir,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, mengutip siaran pers, pemilik platform perpesanan Meta, Minggu (12/10/2023) mengatakan pesan suara One View juga akan ditandatangani dengan ikon “satu kali” dan hanya dapat diputar satu kali.

“Seperti semua pesan pribadi Anda, WhatsApp selalu menyimpan pesan suara dengan enkripsi end-to-end, dan fitur One Look adalah contoh lain dari inovasi privasi kami yang berkelanjutan.”

Fitur baru WhatsApp ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari mendatang.

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *