Top 3 Tekno: Pengguna Android di Asia Tenggara Jadi Target Penyebaran Malware Perbankan

Liputan6.com, Jakarta – Artikel mengenai malware Android bernama FjordPhantom yang menyasar pengguna di Asia Tenggara menarik perhatian pembaca channel Tekno Liputan6.com pada Kamis (12/07/2023).

Tak hanya itu, ada kabar Telkomsel menggunakan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi jaringan yang bermasalah, dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan surat edaran tentang pedoman etika kecerdasan buatan telah selesai.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek dibawah ini.

1. Hati-hati, ada malware perbankan yang menyasar pengguna Android di Asia Tenggara

Peneliti keamanan siber telah mengidentifikasi malware Android terbaru yang dikenal sebagai FjordPhantom.

Malware ini telah menyasar pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, dan Vietnam sejak awal September 2023.

Disebarkan terutama melalui layanan pesan, malware ini menggabungkan aplikasi berbasis virus dengan teknik rekayasa sosial untuk mengelabui nasabah bank.

Baca lebih lanjut di sini

Ada yang berbeda dari optimalisasi jaringan Telkomsel untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru tahun ini.

Diungkapkan Vice President Telkomsel Global Network Galumbang Pasaribu, tahun ini Telkomsel mengimplementasikan teknologi bernama Autonomous Network (AN) untuk mendukung optimalisasi jaringannya.

Dalam hal optimalisasi jaringan menjelang Natal dan Tahun Baru, Telkomsel menggunakan jaringan otonom yang menggabungkan kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan otomatisasi untuk mendeteksi anomali jaringan.

Baca lebih lanjut di sini

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Vamenkominfo) Nezar Patria mengungkapkan Surat Edaran tentang Pedoman Etik Kecerdasan Buatan (AI) Cominfo kini telah rampung.

Saat ini, surat edaran Menkominfo tentang etika kecerdasan buatan (AI) sedang dalam tahap finalisasi dan akan diterbitkan dalam waktu dekat, kata Nezar di Jakarta, Selasa pekan lalu.

Menurut Nezar, seluruh dunia saat ini sedang mengalami perkembangan teknologi kecerdasan buatan yang sangat pesat, dengan area yang belum dijelajahi akan semakin luas.

READ  Ganjar-Mahfud Dorong Kemajuan Industri Digital di Indonesia, Pengamat Setuju dengan Gagasannya!

Baca lebih lanjut di sini

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *