Threads Kini Hadirkan Fitur Pencarian ke Lebih Banyak Negara dan Bahasa

Liputan6.com, Jakarta – Threads, platform mikroblog Instagram, kini memperluas fitur pencarian kata kuncinya. Fungsi yang sebelumnya hanya tersedia di wilayah tertentu kini akan ditawarkan kepada semua pengguna dan dalam semua bahasa.

Mengutip Gadgets 360, Rabu (6/12/2023) Fitur ini pertama kali diuji coba untuk pengguna Threads di beberapa negara berbahasa Inggris. Kemudian menyebar ke negara-negara berbahasa Inggris dan Spanyol lainnya.

Meskipun baru diperkenalkan secara luas, fitur pencarian ini akan segera menerima peningkatan lebih lanjut. Namun, saat ini belum ada detail fitur apa saja yang akan ditambahkan.

FYI, fitur pencarian kata kunci ini semoga bisa menjadi batu loncatan bagi Threads untuk menambah dukungan pada topik populer. Selain itu, fungsi semacam ini juga tersedia di platform pesaingnya yaitu X atau sebelumnya Twitter.

FYI, Threads sebelumnya telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna menghapus akun tanpa kehilangan akun Instagram.

Untuk menghapus akun Threads, pengguna dapat masuk ke Pengaturan, lalu pilih Akun, lalu Hapus atau Batalkan Profil, dan pilih Hapus atau Hapus.

Menonaktifkan hanya berarti menonaktifkan sementara profil Threads. Oleh karena itu, profil, konten, suka, dan pengikut tidak akan terlihat sampai pengguna mengaktifkannya kembali di App Threads.

Namun dengan opsi hapus, pengguna akan menghapus akunnya secara permanen. Ini berarti profil, konten, suka, dan pengikut Anda akan disembunyikan sebelum dihapus secara permanen dalam waktu 30 hari.

Selain itu, pengguna Threads juga dapat mencegah postingan Threads mereka muncul di Facebook atau Instagram.

“Kami baru-baru ini memperkenalkan fitur yang memudahkan orang melihat postingan Threads langsung di Facebook dan Instagram untuk membantu memperluas audiens dan memperluas jangkauan Anda.”

“Kami mendengar tanggapan bahwa Anda menginginkan kontrol lebih besar atas pengalaman tersebut, jadi kami memperkenalkan cara untuk mencegah tampilan di luar Threads di Pengaturan → Privasi,” tulis bos Instagram tersebut.

READ  Segera Meluncur dalam Waktu Dekat, Detail Spesifikasi PS5 Pro Bocor

Selain itu, Threads juga memperkenalkan dua fitur baru yaitu polling dan GIF yang dapat digunakan semua pengguna. Kedua fitur ini merupakan langkah baru yang dilakukan CEO Meta Mark Zuckerberg untuk menghidupkan kembali platform ini agar bisa bersaing dengan X alias Twitter.

Mark Zuckerberg mengungkapkan kegembiraannya dalam postingan Threads, dan menambahkan sentuhan humor dengan membagikan GIF penyiar UFC Bruce Baffer yang merefleksikan perasaannya tentang peluncuran fitur baru tersebut.

Sedangkan fitur voting hadir dalam versi mobile dan memungkinkan pengguna memberikan suara pada opsi secara real time, mirip dengan Instagram Stories. Pengguna akan diberitahu ketika survei berakhir.

Beberapa waktu lalu, Threads memperkenalkan banyak fitur baru dengan menyediakan versi aplikasi berbasis web, tombol edit, peralihan profil, suka, streaming kronologis, dan banyak lagi.

Dikutip dari Gizmodo, Minggu (29/10/2023) Semua perubahan ini terjadi setelah Zuckerberg memperkirakan Threads akan menjangkau satu miliar pengguna.

“Saya sudah lama berpikir bahwa harus ada program percakapan publik dengan miliaran orang positif lainnya. Dan saya pikir jika kita melanjutkan hal ini selama beberapa tahun lagi, maka saya pikir kita punya peluang bagus untuk mewujudkan visi kita di sana,” dia berkata. dikatakan

Jauh sebelumnya, CEO Instagram Adam Mosari mengungkapkan keinginannya menjadikan Threads sebagai platform online untuk perbincangan publik.

Pernyataan itu disampaikan Mosari saat menjawab pertanyaan di AMA Threads (Ask Me Anything) tentang kesuksesan platform ini dalam satu tahun, seperti dilansir The Verge, Minggu (28/10/2023).

Saya pikir aspirasi jangka panjangnya adalah menjadi platform de facto untuk percakapan publik di Internet, baik mengenai relevansi budaya maupun ukuran keseluruhan Threads, kata Musari.

Diakui Mosri, Threads bukanlah platform perbincangan publik terbesar saat ini karena masih ada X atau Twitter di atasnya. Namun, dia yakin platformnya memiliki peluang untuk melampaui X.

READ  Cashback Togel Akhir Pekan Global Terbaru gajahtoto

Faktanya, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan minggu ini bahwa Threads memiliki hampir 100 juta pengguna aktif bulanan.

Kini, Mosari mencoba memfokuskan tim Threads untuk meningkatkan pengalaman inti setiap minggunya. Dia juga mencari cara untuk mengintegrasikan tim yang bekerja di Instagram dan Threads dengan lebih baik.

Ia mengaku berkat perannya saat ini sebagai CEO Instagram, ia berkesempatan untuk benar-benar melihat kedua tim ini bekerja sama.

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *