Review MINI Countryman, Tidak Disangka Mobil Mungil Bisa Begini

Jakarta, 9 Desember 2023 – MINI memiliki beberapa model mobil yang dijual di Indonesia, salah satunya MINI Countryman. Kendaraan ini mengusung DNA pabrikan otomotif asal Inggris, namun memiliki tampilan yang sangat apik layaknya sebuah SUV.

Belum lama ini, VIVA Otomotif berkesempatan menjajal model tersebut, di wilayah Jabodetabek. Model yang disediakan MINI Indonesia adalah MINI Countryman S yang merupakan tipe menengah dari seri tersebut.

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang sekitar 4,3 meter, lebar 1,82 meter, dan tinggi 1,55 meter. Jarak sumbu roda 2,67 meter menghasilkan ruang kaki yang cukup luas di dalam kabin.

MINI Countryman S tampil mencolok dan akan membuat siapa pun berpaling untuk mengaguminya. Ciri khas bendera Union Jack tersemat pada lampu belakang, dan pada lampu depan terdapat tulisan MINI yang memberikan kesan mewah.

Masuk ke dalam kabin, kenyamanan langsung terasa dengan pilihan jok berlapis kulit yang pada bagian depan dapat diatur secara elektrik baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Duduk di jok belakang bagi mereka yang memiliki tinggi 172 sentimeter masih cukup nyaman, masih terdapat ruang kaki sehingga perjalanan jauh tidak akan membuat Anda cepat sakit. Suspensinya juga patut diacungi jempol, empuk namun tetap kokoh saat dikendarai kencang.

Panel instrumen mobil ini menggunakan teknologi LCD dengan bentuk melingkar di bagian sisinya, meski tidak besar namun cukup jernih untuk dipantau. Terdapat layar di tengah dashboard untuk mengakses fitur hiburan dan keselamatan, termasuk pengaturan suara speaker Harman Kardon.

Pengguna iPhone benar-benar dimanjakan dengan MINI karena sistem audionya mendukung Apple CarPlay dan wireless charger yang terletak di sandaran tangan tengah. Tersedia juga soket USB-C dan USB-A bagi yang masih menggunakan kabel.

READ  5 Perlengkapan untuk Merawat Kendaraan saat Musim Hujan, Apa Saja?

Mengendarai MINI Countryman S di jalan raya sangat menyenangkan berkat mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan tambahan dua turbo di bawah kap depan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 192 tenaga kuda dan torsi 280 Newton meter.

Dengan bobot mobil yang hanya sekitar 1,5 ton, torsi sebesar itu mampu mengakselerasi mobil dari keadaan diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 7-8 detik. Pengemudi dapat memilih mode berkendara Sport, Normal, dan Eco.

Konsumsi bahan bakarnya standar untuk mesin 2.000cc, apalagi dengan tambahan turbo booster. Angkanya naik hingga 8,5 hingga 9 km per liter. Jika ingin lebih berhemat, Anda bisa mengaktifkan fitur Start/Stop yang mematikan mesin saat berhenti mengantri.

Sekadar informasi, MINI Countryman S dijual Rp 994 juta on the road DKI Jakarta. Dengan banderol harga tersebut, Anda mendapatkan mobil yang menawarkan banyak kesenangan dan kenyamanan. Sedan Bluebird sudah tidak terlihat lagi di jalanan, inilah alasannya. Secara umum taksi Bluebird sama dengan mobil sedan, namun saat ini Bluebird mengaku akan menggantikan taksi model sedan dengan mobil segmen Low MPV (LMPV) di seluruh r unit VIVA. co.id pada 12 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *