Punya Kekayaan Rp655 Triliun, Miliarder Ini Tetap Hobi Makan di Kaki Lima

Vietnam – CEO Nvidia Jensen Huang adalah salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai 42 miliar USD atau Rp 655 triliun. Namun gaya hidupnya sangat sederhana. Bahkan, Huang kerap terlihat makan di warung pinggir jalan.

Jensen Huang adalah seorang tokoh terkemuka di dunia teknologi. Ia merupakan CEO Nvidia, perusahaan kartu grafis terbesar di dunia, dan diharapkan memainkan peran yang sangat penting dalam pengembangan AI. Itu karena chip buatan Nvidia dapat menggerakkan platform AI yang haus daya.

Wajar jika saham Nvidia naik dalam beberapa tahun terakhir. Diantaranya, kekayaan Huang meningkat hingga puluhan triliun. Namun Huang adalah orang yang sangat sederhana. Aku bahkan suka makanan jalanan.

CEO Nvidia Jensen Huang menyukai jajanan kaki lima di Vietnam. Foto: ist

Saya melihatnya ketika saya mengunjungi Vietnam. Huang terlihat tanpa jaket kulit, menikmati jajanan kaki lima khas Vietnam yang murah dan lezat.

Dia juga pergi ke pesta LAN di Hanoi dan menyumbangkan hadiah. Sementara itu, keesokan harinya, Huang bertemu dengan perusahaan teknologi dan otoritas Vietnam.

Faktanya, Huang sedang mengembangkan bisnis semikonduktor di Vietnam. Di media sosial, aktivitas makan kaki lima yang dilakukan Huang menjadi viral dan mendapat banyak pujian. Dia menggambarkan seorang CEO kaya yang menyukai hal-hal sederhana dan terjangkau dalam hidup. Sangat berbeda dengan CEO Silicon Valley.

Dan ini bukan yang pertama kalinya. Pada Mei 2023, Huang terlihat di pasar malam yang ramai di Taipei, sibuk menyantap jajanan kaki lima.

Nvidia adalah pemain kunci dalam pengembangan teknologi AI. Juru potret

Ia tak segan-segan mengunjungi Denny’s Diner selama berada di Amerika. Jaringan restoran seperti McDonalds adalah tempat ia melahirkan ide untuk membuat Nvidia selama ia tinggal di Amerika.

READ  Proyeksi Ancaman Serangan Siber 2024: Eksploitasi Baru Perangkat Selular, Wearable, dan Pintar

Di Vietnam, Huang tidak menghadiri makan malam mewah di restoran dan hotel mahal, lapor media VNExpress. “Huang memutuskan untuk mencari jajanan khas pinggir jalan untuk mendapatkan pengalaman berbeda.”

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *