Profesi Driver Ojol Berisiko, 16 Rumah Sakit Gelar Pelatihan Dasar Pertolongan Pertama untuk Garda Terdepan Transportasi

Suara.com – Bertempat di Rumah Sakit Pertamina Jaya Pusat (RSPJ) Jakarta, puluhan pengemudi taksi online (ojol) telah mendapat pelatihan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan di jalan raya.

“Pelatihan ini dilaksanakan serentak di 16 RS. Masing-masing RS memiliki 25 ojol sehingga totalnya lebih dari 400,” jelas Sudarma, Wakil Direktur Keperawatan, Jakarta (21/10/2022). kantor berita. Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022) Pengendara sepeda motor online. [Suara.com/Alfian Vinanto]

Kursus ini dirancang untuk membekali pengemudi taksi online dengan keterampilan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan di jalan.

“Pelatihan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang saat ini memberikan pelatihan pertolongan pertama bagi pengendara sepeda motor secara online,” lanjut Wakil Direktur Keperawatan RSPJ Sudarma.

Para ojol ini nantinya bisa menerapkan pelatihan yang mereka terima selama berada di lapangan, tambahnya. Berikan pertolongan pertama dengan alat yang tersedia dan bawa korban ke rumah sakit.

Pak Sudarma mengatakan, “Karena kami pemimpin di industri transportasi, kami memberikan pelatihan ojek.

Johannes (32), salah satu pengemudi taksi online yang mengikuti pelatihan ini menuturkan pentingnya pelatihan ini. Dengan cara ini Anda akan tahu apa yang harus dilakukan jika melihat atau mengalami kecelakaan lalu lintas.

READ  Ini Alasan UD Trucks Langsung Terapkan Teknologi Euro5

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *