Polisi Lalu Lintas Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Jakarta – Pada tanggal 22 September, bangsa Indonesia merayakan Hari Bhayangkara, hari libur khusus yang didedikasikan untuk menghormati polisi lalu lintas negara.

Hari Bhayangkara merupakan peristiwa penting karena mengingatkan kita akan pentingnya peran dan sejarah polisi lalu lintas dalam menjaga ketertiban jalan dan menjaga keselamatan masyarakat.

VIVA Otomotif Kutipan dari Halaman Polri NTMC Sabtu 23 September 2023 Sejarah Hari Bhayangkara berakar pada zaman penjajahan Belanda di Indonesia.

Saat itu, pemerintah Belanda membentuk satuan polisi khusus untuk menangani lalu lintas di India. Namun karena lalu lintas yang semakin kompleks, Direktorat Jenderal Polri merasa perlu menciptakan platform yang lebih akurat dan efisien untuk menyelesaikan permasalahan lalu lintas.

Pada tanggal 22 September 1955, Polri 20/.

Ini merupakan langkah penting yang akan memperkuat peran polisi lalu lintas dalam memantau dan mengatur lalu lintas di seluruh negeri.

Sejak saat itu, Kepolisian Lalu Lintas Indonesia berperan penting dalam menjaga kelancaran, keamanan, dan ketertiban di jalan.

Mereka bertanggung jawab untuk mengendalikan lalu lintas, membantu pengemudi yang membutuhkan dan mencegah pelanggaran peraturan lalu lintas. Mereka juga berperan penting dalam mengurangi kecelakaan dan kejahatan di jalan raya.

Tahun ini, Hari Bhayangkara memperingati hari jadinya yang ke-68 dengan mengusung tema “Modernisasi Pelayanan Polisi Lalu Lintas Khusus untuk Melindungi Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Hal ini menunjukkan bahwa polisi lalu lintas berkomitmen untuk mengikuti perkembangan teknologi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga. Viral Video Jenazah Ditemukan, Polisi Sambangi Kampus UNPRI Medan karena tim polisi dari Reskrim Polrestabes Medan menemukan jenazah di bak mandi menyusul video yang viral di media sosial. VIVA.co.id 12 Desember 2023

READ  Gara-Gara Helm Belum Dikembalikan, Wanita Ini Nekat Bakar Ijazah Temannya

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *