Para Teknisi Motor Honda Adu Kemampuan di Kontes AHM-TSC

Cikarang – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC). Kompetisi ini ditujukan untuk para teknisi dan service Advisor di bengkel Honda seluruh Indonesia.

Pada tahun 2023, AHM-TSC diselenggarakan sejak Mei 2023 dan diikuti oleh lebih dari 9.000 teknisi dan 1.800 service Advisor dari 3.700 jaringan bengkel Honda di seluruh Indonesia. Kemudian dipilih 18 teknisi dan 18 service counsel terbaik untuk mengikuti kompetisi ini.

Kunsala Kresna selaku General Manager Divisi Technical Service AHM menjelaskan bahwa kompetisi merupakan salah satu agenda yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi dan service Advisor dalam melayani konsumen Honda.

“Tujuan utama diadakannya AHM-TSC adalah untuk mengukur dan mengkalibrasi keterampilan dan kompetensi para teknisi dan service Advisor sebagai kontributor dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip VIVA Otomotif, Rabu. 23 Agustus 2023.

Selain itu, para pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Kunsala Krishna juga mengungkapkan, kompetisi tersebut dijadikan peluang untuk menjadi kandidat bersaing di tingkat Asia, Oceania, dan Dunia.

“Kami bertekad kompetisi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas, setara dengan teknisi Honda dari negara lain,” ujarnya.

Teknisi dan service Advisor AHASS terbaik yang meraih Juara I AHM-TSC akan mendapatkan penghargaan berupa sepeda motor Honda Vario 160.

Selain itu, para pemenang berkesempatan untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional yaitu Asia Oceania Skill Contest di Thailand dan/atau Honda Global Technical Contest di Jepang.

Sekadar informasi, agenda rutin tahunan tersebut sempat tertunda selama tiga tahun akibat pandemi, dan terakhir dilaksanakan pada tahun 2019. Pada tahun ini, para teknisi dan service Advisor kembali diuji kemampuannya, beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat. Teknologi sepeda motor Honda. canggih dan canggih.

READ  Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 4 Desember 2023

Tes untuk teknisi meliputi tes teori, analisis masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, pembongkaran dan pemecahan masalah pada sepeda motor. Saat ini Service Advisor diuji dari segi teori, teknik dan praktek dalam bentuk studi kasus atau role-play serta sisi praktis dalam melayani nasabah. 8 Sepeda Termahal Di Dunia, Nomor 2 Super Nyaman Seiring berkembangnya teknologi, sepeda motor semakin canggih dan inovatif. VIVA.co.id 3 Januari 2024

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *