Kawasaki Luncurkan Motor Balap WSBK Edisi Jalan Raya

JERMAN – Kawasaki berhasil meraih dominasinya di pentas WorldSBK dan kini meluncurkan kebanggaan barunya: Ninja ZX-10RR WSBK Edition.

Siap turun ke jalan, Kawasaki Jerman telah mengumumkan edisi khusus Ninja ZX-10RR, dan lebih dari sekedar cat dan grafis.

Dibuat dengan cermat oleh Kawasaki Racing di kantor pusatnya di Friedrichsdorf, Ninja ZX-10RR WSBK Edition adalah sebuah karya seni yang terinspirasi oleh pembalap WorldSBK.

Bahkan hingga detailnya seperti sistem asupan variabel, sepeda motor ini dirancang untuk meniru performa mobil balap. Hanya 10 sepeda yang akan diproduksi, menambah nuansa unik pada keseluruhan pengalaman.

VIVA Otomotif Mengutip Halaman Greatbiker Kamis 31 Agustus 2033 Perubahannya bukan sekedar kosmetik. Yang membuat motor ini hebat adalah upgrade mesin yang dilakukan Pankl Racing Systems.

Piston ringan dan batang penghubung titanium, kamera balap, dan pegas. Pegas katup berlapis khusus digabungkan untuk menghasilkan kekuatan dan daya tahan mesin yang unggul.

Tujuan utamanya adalah mengurangi bobot mesin sekaligus menjaga performa mendekati pabrik.

Fitur menarik lainnya adalah roda gesek ringan Marchesini, yang tidak hanya mengurangi bobot tetapi juga mengoptimalkan keseimbangan tekanan di dalam ban.

Fleksibilitas tambahan diberikan oleh sistem ventilasi variabel yang terintegrasi ke dalam airbox, yang dapat diaktifkan oleh unit kontrol mesin balap (ECU). Kabel konektor balap khusus melengkapi fungsi ini.

Inovasinya tidak berhenti sampai di situ. Sistem pembuangan variabel dirancang untuk meningkatkan aliran udara ke ruang bakar saat mesin berjalan pada kecepatan tinggi, dengan tetap menjaga efisiensi pembakaran pada kecepatan sedang.

Grafis bertema balap WSBK KRT melengkapi tampilan motor ini, sedangkan boks WSBK Edition hadir dengan sejumlah tambahan gratis, termasuk tanda tangan pembalap Kawasaki WSBK, foto sepeda motor, dan aksesori eksklusif.

READ  Kesan Pertama Tunggangi Vespa Elettrica Seharga Rp198 Juta

Resmi dibanderol €33.145 di Jerman atau setara Rp 516 jutaan, Ninja ZX-10RR WSBK Edition memadukan eksklusivitas dan performa. Sepasang suami istri putus di pinggir jalan dan nama Perusahaan BPKB Motor jadi penyebabnya. Video seorang istri yang meneriaki suaminya di jalan baru-baru ini viral di media sosial. Video tersebut diunggah ke laman Instagram VIVA.co.id pada 12 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *