Ini Alasan UD Trucks Langsung Terapkan Teknologi Euro5

JAKARTA – Produsen kendaraan niaga harus mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah terkait emisi. Untuk itu setiap pabrikan merancang setiap produknya untuk menghasilkan mesin yang ramah lingkungan.

Hal ini dilakukan oleh UD Trucks Indonesia yang menerapkan teknologi tinggi pada setiap kendaraan niaga. Faktanya, mereka menggunakan teknologi langsung Euro5, yang berarti emisinya jauh lebih rendah.

Toshihiko Odawara, presiden direktur UD Trucks Indonesia, mengatakan pembaruan Quester Euro5 bertujuan untuk memberikan solusi yang canggih dan informatif. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia.

“UD Trucks Indonesia telah menghadirkan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan industri perdagangan di Indonesia. Bersama dengan solusi aftermarket optimal secara keseluruhan bagi pelanggan, menciptakan banyak kemudahan yang membantu industri perdagangan di Indonesia,” kata Toshihiko Sunter, North Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Ali Umar, Sales Development UD Trucks Indonesia membeberkan alasan mengapa batchnya langsung melonjak ke Euro5 dan menggunakan SCR (Selective Catalytic Reduction). Dengan adanya teknologi ini, UD Trucks Indonesia tidak perlu melakukan ubahan signifikan pada mesin yang digunakan pada Quester.

“Mengapa kami menggunakan Euro5 dan sistem SCR? Jika Anda membaca knalpot mobil, jenisnya berbeda-beda. Yang paling populer adalah ECR dan SCR. Mengapa kami memilih SCR? “Ini merupakan teknologi terkini untuk menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan sekaligus menjaga mesin tetap efisien,” ujarnya.

Ali menjelaskan, teknologi SCR memastikan mesin beroperasi sesuai spesifikasi asli karena tidak bersentuhan langsung dengan ruang bakar. Teknologi ini hanya mengatur gas yang dihasilkan mesin itu sendiri.

“Dengan teknologi SCR ini, mesin truk tetap sesuai spesifikasi aslinya. SCR ini membuat mesin bisa berjalan normal, namun yang diatur adalah gas buangnya. Jadi polutannya diubah menjadi udara bersih sebelum dibuang ke alam terbuka, ” dia berkata . . .

READ  Motor Listrik Berpotensi Ciptakan Lapangan Kerja Baru Bagi Kreator Muda

Menggabungkan teknologi Euro5 dengan SCR, Quester terbaru menggunakan cairan Adblue. Hal ini memastikan pembersihan zat berbahaya yang dihasilkan dan pemanfaatan bahan bakar secara efisien.

“Tanpa SCR, mesin tidak bekerja sesuai spesifikasi. Misalnya tenaga ditingkatkan untuk meningkatkan efisiensi, namun lebih banyak membuang bahan bakar. Teknologi SCR ini juga akan kita kombinasikan dengan Adblue sebagai bahan tambahan untuk mengolah gas buang,” ujarnya. dikatakan.

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *