Hyundai Ioniq 7 Kepergok Diuji Coba, Begini Wujudnya

Jerman, 4 Desember 2023 – Saudara kembar Kia EV9, Hyundai Ioniq 7, akhirnya melakukan debut uji coba di Jerman.

Mobil listrik berukuran besar ini berbeda dengan konsep Hyundai SEVEN yang ditampilkan beberapa tahun lalu, terutama pada pintu belakang.

Pada konsep V, pintu belakang Hyundai Ioniq 7 menggunakan sistem pintu berengsel self-impose. Namun pintu belakang Hyundai Ioniq 7 versi produksinya menggunakan sistem pintu konvensional.

Perubahan ini cukup mengejutkan karena Hyundai SEVEN menjadi salah satu konsep mobil listrik yang paling menarik perhatian saat diperkenalkan. Pintu berengsel belakangnya dianggap sebagai fitur unik dan dekoratif.

Selain ubahan pada pintu, Hyundai Ioniq 7 juga hadir dengan desain yang lebih ramping dan aerodinamis dibandingkan SEVEN Concept. Fasia depan Hyundai Ioniq 7 lebih kecil dan simpel.

Berasal dari VIVA Otomotif Rushlane, Hyundai Ioniq 7 akan menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Kia EV9. Jarak tempuh mobil listrik ini diperkirakan sekitar 482 km.

Hyundai Ioniq 7 diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024. Mobil listrik ini akan bersaing dengan banyak mobil listrik besar lainnya seperti Tesla Model X, Mercedes-Benz EQB, dan BMW iX.

Ioniq 7 merupakan seri Ioniq ketiga, setelah itu perusahaan asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Model Hyundai Ioniq 5 saat ini diproduksi di Indonesia dan menjadi salah satu mobil listrik yang mendapat respon positif dari konsumen.

Begitu pula Ioniq 6 yang resmi hadir di Indonesia tahun ini dan dipesan ratusan orang di pameran GIIAS 2023. Dibutuhkan 36.000 galon air untuk menggerakkan mobil listrik. Melawan kebakaran di Tingkat Pinus, Utara. Carolina, AS 28 Desember 2023 VIVA.co.id Dibutuhkan lebih dari 36.000 galon air untuk memadamkan mobil listrik Tesla Model Y.

READ  Jumlah Kendaraan Listrik di Indonesia Meningkat, Tercatat 100 Ribu Unit Sudah Mengaspal

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *