Harga dan Spesifikasi Cybertruck, Pikap Bertenaga Listrik Tesla yang Menggemparkan

JAKARTA – Tesla Cybertruck sudah lama dinantikan banyak orang. Sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu, Cybertruck akan mulai dikirimkan ke garasi pengguna pada akhir tahun 2023.

Pada acara peluncuran tempo hari, Elon Musk juga membeberkan beberapa fitur utama dan harga Cybertruck. Setelah resmi diluncurkan, truk pikap listrik ini akan segera memasuki pasar truk yang sangat kompetitif.

Tesla sendiri berencana untuk mengungguli persaingan dalam hal utilitas dan fitur Cybertruck. Berikut juga spesifikasi dan harga Cybertruck.

Harga dan Spesifikasi Tesla Cybertruck

Dari segi desain, tidak ada perubahan besar sejak diperkenalkan pada tahun 2019. Menurut Reuters, Tesla telah mengungkap bentuk eksterior trapesium unik yang konon terinspirasi dari film “Blade Runner”.

Tak hanya itu, Tesla juga memasang super alloy stainless steel pada bagian eksteriornya. Komponen ini merupakan salah satu pencapaian terbesar Cybertruck.

Selain bodi baja tahan karatnya, Cybertruck memiliki kaca depan yang mampu menahan hujan es Kelas 4 dari kecepatan bola bisbol 70 mph. Elon Musk bahkan mengatakan pintunya dapat menahan peluru kaliber .45.

Sebagai informasi, Tesla mengumumkan Cybertruck akan tersedia dalam beberapa varian. Versi utamanya adalah penggerak roda belakang, dan sisanya adalah penggerak semua roda dan Cyberbeast.

Dari segi jangkauan, varian penggerak roda belakang bisa mencapai hingga 250 mil. Kemudian, all-wheel drive dan Cyberbeast masing-masing mampu mencatat jarak tempuh 340 mil dan 320 mil.

Bicara soal performa, Cyberbeast mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 mph hanya dalam 2,6 detik sebagai varian teratas. Lebih cepat, yang berarti dapat berlari lebih cepat dari banyak mobil sport terpopuler di dunia.

READ  Jumlah Kendaraan Listrik di Indonesia Meningkat, Tercatat 100 Ribu Unit Sudah Mengaspal

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *