Gigi Matic D untuk Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya

JAKARTA – Gigi Automatic D yang biasa ditemukan pada mobil bertransmisi memiliki fungsinya, seperti label gigi lainnya.

Mobil bertransmisi otomatis banyak digemari di Indonesia karena mobil ini lebih praktis dan mudah digunakan dibandingkan mobil manual.

Namun mobil matic akan memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak terdapat pada mobil manual. Sehingga pengendara yang biasa menggunakan mobil manual akan kebingungan ketika menemukan kombinasi karakter pada transmisi otomatis.

Setiap huruf dalam sistem ini memiliki arti tersendiri. Seperti “P” untuk Park, “R” untuk Reverse, atau “N” untuk Political. Namun apa pengertian dari ciri gigi d dan apa fungsi dari gigi tersebut? Untuk informasi lebih lanjut, lihat uraian di bawah ini.

Apa itu gigi otomatis D?

Gear D artinya “Tetap” atau “maju”, jadi ini adalah gigi yang paling sering digunakan pengemudi saat berkendara.

Saat berada di posisi “D”, transmisi akan memindahkan gigi untuk menggerakkan mobil ke depan. Pengendara mengaktifkan mode ini ketika ingin mulai berkendara.

Pada posisi ini terdapat beberapa angka, mulai dari 1 hingga 3. Pengemudi bisa mengganti perpindahan gigi secara otomatis.

Nomor 1, ini biasanya digunakan saat menuruni tanjakan agar mobil tidak melaju terlalu kencang.

Sedangkan untuk nomor 2 ini sering digunakan saat pengemudi sedang berkendara. Sedangkan nomor 3 dipilih ketika pengemudi ingin melaju dengan kecepatan tinggi.

READ  Tujuh Manfaat Penggunaan Cat Anti Karat Pada Mobil

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *