Dr Victor Chang Google Doodle Hari Ini Siapa Dia? Berikut Profil dan Biodata Dokter Ahli Bedah Jantung

Suara.com – Siapakah Google Doodle Dr. Victor Chan saat ini? Di bawah ini adalah pengenalan dan biografi Dr. Victor Chang.

Pengantar oleh Dr. Victor Chang

Dr. Victor Chang (1936 – 1991) adalah seorang ahli bedah jantung Australia yang dikenal sebagai pionir transplantasi jantung modern. Ia dikenal sebagai pionir kemajuan teknik bedah jantung.

Dr. Chang lahir pada tanggal 21 November 1936 di Shanghai, Tiongkok.

Orang tuanya berasal dari Tiongkok dan pindah ke Hong Kong pada tahun 1941. Dr. Chang menerima pendidikan dasar dan menengahnya di Hong Kong. Ia menerima beasiswa pada tahun 1953.

Dr. Chang menyelesaikan studi kedokterannya di Universitas Sydney.

Ia telah menerima banyak penghargaan dan penghargaan atas kontribusinya di bidang kedokteran. Pada tahun 1986, ia dianugerahi gelar Companion of the Order of Australia. Pada tahun 1989, ia menerima gelar PhD dari Universitas Sydney.

Dr. Chang meninggal pada 4 Juli 1991 di Sydney. Warisan itu masih terasa hingga saat ini.

Biografi Dr. Victor Chang

Nama lengkap: Victor Peter Chang.

Nama Asli / Lahir: Chan Yam Dia

Tanggal lahir: 21 November 1936

Meninggal: 4 Juli 1991

Pencapaian Dr Chang merupakan transplantasi jantung pertama di Australia. Pada tahun 1984 Dr Chang melakukan transplantasi jantung pertama di Australia di St Petersburg. Rumah Sakit Vincent, Sydney. Jantung Buatan Dr. Chang menciptakan jantung buatan. Katup jantung buatan. Chang mengembangkan katup jantung buatan yang digunakan dalam pembedahan. Dr Vincent Chang mengembangkan Katup Jantung Buatan St. Louis. Vincent berkualitas tinggi dan terjangkau. Katup jantung buatan. Chang juga membantu mengembangkan teknologi katup jantung buatan yang berbiaya rendah.

Inilah profil dan biodata Dr. Victor Chang di Google Doodle hari ini.

READ  Apakah Face Mist Bisa Digunakan untuk Setting Spray?

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *