Mengenal Stealthing, Bentuk Kekerasan Seksual saat Pasangan Diam-Diam Melepas Kondom

Suara.com – Pernahkah Anda mendengar kata pencurian? Pencurian adalah suatu kondisi dimana seorang pria secara diam-diam melepas kondom saat berhubungan seks, yang dilakukan tanpa persetujuan pasangannya.

Karena pencurian dilakukan tanpa persetujuan, maka aktivitas tersebut dianggap sebagai bentuk kekerasan seksual. Penyebab pencurian adalah kekurangajaran laki-laki dan hak prerogatif mereka terhadap kaum tak berdaya.

Menurut Healthline, tindakan mencuri sama berbahayanya bagi kedua belah pihak seperti tertular penyakit menular seksual (PMS) atau kehamilan bagi perempuan. Selain itu, stres emosional atau perasaan dikhianati oleh pasangan bisa menjadi penyebab pencurian ini.

Yakni korban pencurian yang kerap marah-marah, mengalami trauma fisik, gangguan emosi dan emosi.

Lalu bagaimana jika seseorang mengetahui bahwa pasangan seksualnya telah dicuri? Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh para korban. Ilustrasi kondom (shtterstock)

1. Juga periksa apakah

Korban pencurian tidak bisa menyalahkan dirinya sendiri. Mereka harus menjaga diri mereka sendiri agar tidak merasa bersalah. Selain itu, korban dapat mencari bantuan profesional atau bantuan dari orang yang dicintainya terkait permasalahan yang dialaminya.

2. Lakukan tes kehamilan dan tes IMS

Di balik pencurian layanan adalah risiko kehamilan dan tertular penyakit menular seksual. Oleh karena itu, disarankan untuk segera mempelajari dan menguji kehamilan yang dialami guna menghilangkan rasa takut pasca pencurian yang dialami.

3. Selalu siapkan kondom untuk pasangan Anda

Ada baiknya untuk selalu menyiapkan kondom untuk berjaga-jaga. Sebelum berhubungan seks, selalu periksa apakah kondom masih dalam kondisi baik dan belum kadaluwarsa. Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi non hormonal yang banyak digunakan oleh pasangan (Freepik/schantalao)

4. Tanyakan pada pasangan Anda

Anda juga bisa bertanya kepada pasangan seks Anda tentang perilaku mencurigakan seperti memakai kondom saat berhubungan seks. Anda juga bisa memastikan pasangan Anda menggunakan kondom yang sesuai dan benar sebelum berhubungan.

READ  8 Potret Verrell Bramasta dan Athalla Naufal Bareng Ivan Fadilla yang Tampil Kompak

5. Menambah pengetahuan tentang pencurian dan cinta

Meskipun kita menghindari kerahasiaan, kita tentu harus memasukkan pendidikan dan diskusi serupa dengan pencegahan kekerasan seksual. Anda bisa memberikan edukasi kepada pasangan untuk selalu menggunakan kondom untuk mencegah kehamilan, penyakit menular seksual, dan memperlama hubungan intim.

Ini adalah gambaran singkat tentang pencurian agar Anda mengetahuinya. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan Anda mengenai pencurian yang merupakan salah satu tindak kekerasan seksual yang patut Anda waspadai!

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *