RSK Ajak Adik-adik Panti Asuhan Kenal Dunia Kerja di KidZania

JAKARTA – Menyambut penghujung tahun 2023 yang penuh prestasi, Rumah Siap Kerja (RSK) mengajak sejumlah anak panti asuhan di Jakarta untuk menjajaki berbagai profesi sambil bermain di KidZania. Di KidZania Pacific Place, Rumah Siap Bekerja mengundang sekitar 100 anak yatim piatu untuk merasakan keceriaan.

Acara tersebut merupakan lanjutan permintaan anak-anak panti asuhan saat dikunjungi CEO Ruma Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov tahun lalu. Permintaan polos anak-anak yatim piatu itu kemudian menjadi janji yang terkabul di tahun ini.

Roestiandi menegaskan, kegiatan hari ini bertujuan untuk mengenalkan jiwa dan pola pikir wirausaha serta memotivasi generasi muda kita untuk tidak hanya bermimpi besar, namun juga berani mewujudkan mimpi besarnya. Semangat ini tidak hanya bisa diterapkan pada mereka yang ingin memulai bisnis, tapi juga pada karir profesional.

“Semangat wirausaha adalah memiliki tujuan yang jelas, pandai melihat peluang, kemampuan memecahkan masalah, dan mental pantang menyerah. Ada baiknya jika semangat sukses ini ditanamkan sejak dini.” Hanya berguna bagi mereka yang ingin berbisnis, tetapi juga bagi mereka yang ingin sukses di dunia karir,” kata Tsamanov.

Dalam rangkaian acara yang menyenangkan dan mendidik, anak-anak dari Panti Asuhan Tebet, Griya Yatim & Dhuafa Suryo dan Sejahtera Insani Kalibata diajak untuk mengeksplorasi berbagai profesi dan mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang dunia kerja.

Dikenal sebagai tempat bermain berbagai jenis pekerjaan, KidZania memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain sambil belajar dan merupakan tempat yang tepat untuk belajar berinisiatif, meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan berpikir kritis melalui pengalaman belajar langsung yang menyenangkan. dan aktivitas.

“Kami selalu percaya bahwa experiential learning adalah cara belajar yang paling efektif, terutama bagi anak-anak. . Lebih besar,” jelasnya.

READ  Siti Atikoh Bangga Industri Perfilman Indonesia Berkembang, Berharap Aturan Royalti Jelas

“Dengan fokus Rumah Siap Kerja pada pelatihan kewirausahaan melalui Siap Usaha, maka penting bagi Rumah Siap Kerja untuk lebih berperan dalam menanamkan semangat kewirausahaan kepada seluruh adik-adik kita.” Seharian saya habiskan bersama mereka untuk beraksi. , menyaksikan mereka bermain peran sebagai pemadam kebakaran, dokter, pilot, pengusaha, pengacara dan masih banyak profesi lainnya, antusias mereka sungguh luar biasa,” imbuhnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *