Ganjar-Mahfud Dorong Kemajuan Industri Digital di Indonesia, Pengamat Setuju dengan Gagasannya!

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut. 3, Ganjar-Mahfud bertujuan untuk mendorong penerapan kemandirian industri digital di Indonesia.

“Meningkatkan peran industri digital lokal dalam proses digitalisasi, termasuk menciptakan proses nasional. Meningkatkan peran pelaku usaha dan produk dalam negeri dalam kegiatan ekonomi digital termasuk e-commerce untuk mendukung pengembangan UMKM lokal,” kata Ganjar. pada rapat wilayah BEM Universitas Nusantara Jawa Timur Dr. Soetomo Surabaya di masa lalu.

Ganjar menegaskan ekonomi digital memiliki potensi besar jika dikembangkan secara serius. Oleh karena itu, salah satu fokus utama dirinya dan Mahfud MD adalah mempercepat pembangunan infrastruktur digital di Indonesia.

“Potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar, mencapai sekitar Rp4,531 miliar. Jadi jika ini bisa dikelola dengan baik, maka ini bisa menjadi salah satu alat untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045,” kata Ganjar.

Menurutnya, pemerintah saat ini belum mengembangkan potensi ekonomi digital dan ingin mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Beberapa program yang Ganjar-Mahfud rencanakan untuk mencapai tujuan tersebut antara lain membangun perangkat digital, khususnya Internet. Ganjar mengatakan, peningkatan infrastruktur internet di seluruh Indonesia merupakan permasalahan yang perlu segera diatasi.

“Percepatan pengembangan jaringan dan infrastruktur digital berbiaya rendah harus dilakukan secara paralel. Jaringan kita harus cepat, karena pelatihan dan dukungan akan terganggu jika jaringan di negara kita tidak mendukungnya,” ujarnya.

Ganjar meyakini internet berkecepatan tinggi akan membuat generasi baru masyarakat Indonesia terus berkreasi dan inovatif. Ia pun meyakini generasi baru Indonesia berpotensi bersaing di dunia digital jika memiliki infrastruktur yang tepat.

Monitoring keamanan siber dan forensik digital dari Akuncom, Alfons Tanujaya, juga mengatakan, salah satu upaya Ganjar-Mahfud untuk mewujudkan konsep tersebut adalah dengan menyediakan koneksi internet yang kuat, cepat, dan murah.

READ  iPhone SE 4 Bakal Pakai Baterai Serupa dengan iPhone 14

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *