7 Kelebihan dan Kekurangan POCO C65, HP Murah dengan MediaTek Helio G85

Suara.com – POCO resmi meluncurkan ponsel murah barunya ke pasar global beberapa waktu lalu. Berikut rincian kelebihan dan kekurangan POCO C65

POCO C65 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,74 inci beresolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dengan refresh rate 90 Hz. Ponsel murah ini menjalankan sistem operasi Android 13 yang dikustomisasi pada MIUI 14. Soal mesin, perusahaan telah menyertakan chipset MediaTek Helio G85 untuk POCO C65.

Ini telah menjadi salah satu chipset ‘favorit’ untuk perangkat entry-level dalam dua tahun terakhir. Seperti dikutip NDTV, HP POCO C65 memiliki RAM LPDDR4X 8 GB dan penyimpanan internal eMMC 5.1 hingga 256 GB. Memori ini terbilang cukup besar di kelas entry-level.

POCO mengungkap ponsel murah barunya telah dibekali sertifikasi TUV Low Blue Light dan TUV Flicker-Free. Sertifikasi TUV Rheinland diklaim menjadi bukti kualitas layar POCO C65 yang tidak melelahkan mata.

“Berkat TUV Low Blue Light Certification (Software Solution) dan TUV Flicker Free Certification, Anda dapat menikmati dan menonton smartphone Anda siang atau malam tanpa merasa terlalu lelah,” tulis POCO di situs resmi perusahaan. Harga POCO C65 cukup terjangkau di kelasnya. (POCO Global)

Detail spesifikasi dan harga POCO C65 kini dapat dilihat di halaman resmi POCO Global. Perusahaan menawarkan dua varian memori dengan pilihan RAM 6 GB atau RAM 8 GB. Varian memori terendah POCO C65 dibanderol dengan harga 129 dollar AS atau Rp 2 jutaan. Model memori tertinggi (8GB/256GB) bisa dibeli seharga 149 dollar AS atau Rp 2,3 jutaan.

POCO C65 tersedia dalam tiga varian warna yaitu Hitam, Biru dan Ungu. Perusahaan menyediakan slot microSD untuk memperluas penyimpanan hingga 1 TB.

READ  YouTube Hadirkan Fitur Jeda untuk Mudahkan Kreator Menyaring Komentar

POCO C65 mengusung kamera belakang ganda dengan sensor utama 50 megapiksel (aperture f/1.8) dan sensor 2 megapiksel (aperture f/2.4). Notch berbentuk tetesan air di bagian depan digunakan untuk menampung kamera selfie 8MP.

Ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W melalui port micro USB. Kisaran konektivitas yang ditawarkan meliputi 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, GPS dan GLONASS. POCO C65 HP juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm dan radio FM. Kelebihan dan Kekurangan POCO C65 adalah sebagai berikut: Kelebihan POCO C65 Layar Lebar dengan Proteksi Corning Gorilla Glass Slot MicroSD Dedicated Refresh Rate 90 Hz Bikin Scrolling Lancar Harga Kompetitif Baterai Besar Memori Besar 18 W dengan Fast Charging RAM Besar

Kekurangan Resolusi POCO C65 masih belum memiliki dukungan HD Plus Gyro-EIS Kualitas kamera Menggunakan konektivitas Bluetooth versi lama Kualitas material bodi rendah Layar 5G belum AMOLED

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *