5 Ide Aktivitas Liburan Anak Bagi Orangtua yang Enggak dapet Jatah Cuti

JAKARTA – Siswa memasuki libur sekolah pada pekan depan. Dengan libur semester dan berakhirnya libur Natal dan Tahun Baru di tahun 2023, anak-anak pasti ingin melakukan berbagai aktivitas yang tidak bisa mereka lakukan selama bersekolah.

Namun banyak juga yang gigit jari karena orangtuanya tak mendapat libur akhir tahun. Jangan putus asa, sebagai orang tua, kita bisa menciptakan aktivitas yang menyenangkan dan berkesan untuk anak di rumah.

Berikut beberapa ide liburan berkesan untuk anak yang diambil dari berbagai sumber.

1. Berkemah

Berkemah di halaman belakang juga dimungkinkan. Ajaklah teman anak Anda untuk pergi berkemah bersama. Buatlah tenda bersama mereka dan ciptakan suasana seperti berkemah di banyak lokasi berkemah luar ruangan. Jangan lupa siapkan beberapa snack dan makanan untuk acara barbeque bersama mereka.

2. Permainan

Ada banyak permainan menarik yang bisa dimainkan. Misalnya bermain futsal bersama di lapangan dekat rumah. Undang anak-anak dan teman-teman Anda dan adakan kompetisi bersama. Jangan lupa ajak orang tua temanmu untuk menciptakan suasana seperti turnamen futsal besar. Seperti menggunakan jersey futsal dan ikat kepala.

Bicara soal jersey, Willow membuka tokonya di Mall of Indonesia dengan konsep Home of Champions, one stop store yang menawarkan ruang memuaskan untuk sepatu dan pakaian olahraga anak. Menariknya, toko tersebut berkolaborasi dengan seniman Jaimie menghadirkan Willowboration, sebuah konsep desain grafis yang menginspirasi anak-anak untuk menjadi berani. Ia mengungkapkan impian mereka sendiri dalam bentuk yang indah sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, pada tahun 2020 toko ini juga mulai memproduksi Jersey Mills eksklusif yang merupakan jersey resmi timnas Indonesia. Seragam tersebut pertama kali dikenakan Timnas Senior (TC) Indonesia di Jakarta.

READ  Apakah Face Mist Bisa Digunakan untuk Setting Spray?

3. Pertanian

Kegiatan menarik lainnya adalah mengajak anak menanam bunga atau sayur mayur di taman, halaman belakang. Selain mengajarkan anak tentang alam dan lingkungan, berkebun juga membantu anak belajar bersabar dalam merawat tanamannya.

4. Masak

Memasak dan menyiapkan makan malam adalah hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Memasak sendiri membantu anak menghasilkan ide memasak bersama orang tuanya. Memasak bersama menimbulkan keakraban antar orang tua, seperti memotong dan mengupas makanan serta memasak bersama sambil bernyanyi.

5. Piknik

Piknik di taman dekat rumah atau di beberapa taman populer di Jakarta juga bisa menjadi ide liburan yang menyenangkan. Anda bisa mencoba pergi ke hutan GBK di Senayan pada sore hari. Jangan lupa membawa tikar serta beberapa makanan ringan dan minuman untuk disantap bersama. Dengan piknik Anda bisa saling berbagi cerita sehingga komunikasi yang terputus karena kesibukan satu sama lain kembali terjalin. Bolehkah orang lanjut usia yang mengalami kelumpuhan ikut serta dalam olahraga? Demikian penjelasan dokter, dan ada beberapa anjuran yang sebaiknya diperhatikan oleh para lansia jika ingin berolahraga, terutama bagi mereka yang pernah mengalami penyakit stroke. VIVA.co.id 14 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *