Umi Pipik Larang Adiba Khanza Minta Mahar Seperangkat Alat Sholat, Kenapa?

JAKARTA – Putri Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori mengetahui kehidupan lajangnya telah berakhir. Adiba Khanza menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri pada 2023. Mereka resmi menikah pada 10 Desember lalu. Momen bahagia ini bercampur dengan emosi.

Sebab, itulah momen pertama Umi Pipik menikahkan anaknya. Umi Pipik Dian Irawati, berawal dari akun Instagram pribadinya, kemarin banyak memposting momen pernikahan anak, salah satunya momen Adiba membuat Siraman.

Saat itu, Umi Pifik mengatakan, air yang digunakan anak tersebut, sepertinya berasal dari air yang biasa digunakan para biksu dan Ustzah untuk berdoa. Ia teringat bahwa anak itu perlu berdoa pada saat itu.

“Pada tanggal 9 Desember 2023 saya akan bernyanyi dan bernyanyi, air untuk taburannya berasal dari kumpulan doa para ustdzot dan ulma. Maksud dari nyanyian dan mandi tersebut adalah untuk mengirimkan doa kepada seluruh tamu yang hadir.” adalah doa dari putriku,” jelasnya.

Umi Pifik pun mengaku sempat berbincang dengan Adiba sebelum menikah dengan Eggy. Pembicaraan berkisar soal mahar yang harus dibayar suaminya. Adiba Khanza pun mengaku bingung berapa besaran Nduri yang akan digunakan saat akan menikah.

“Kalau Kak Ediba tanya soal mahar, Amy menjawab karena dia memutuskan, Kak, istri dakwah yang terbaik adalah yang memudahkan maharnya. Dan pernikahan juga bermoral dan mudah tanpa menjadi beban…” kata Amy Pifik tertulis

Umi Pipik mewanti-wanti kakak perempuan Abidzar Al Ghifari itu agar tidak meminta perlengkapan salat saat menikah. Tak heran, Umi Pipik melihat adanya tanggung jawab yang serius ketika masyarakat menggunakan alat salat seperti pernikahan.

“Selama mahar belum ada, tanggung jawab besar kalau tidak dilakukan… Sore itu Kaka Adiba minta maaf dan mendoakan agar pernikahan besok bisa dirayakan, tetap jalan,” kata Umi Fifik.

READ  The 18th Management e[X]posed (MX) Talkshow: Economic Sustainability through Cultural Leveraging for MSMEs

Seandainya Ummi tidak menjadi ibu yang sempurna di usia 23 tahun, tentu Ummi akan ridha Allah dan alam semesta.

Saat Adiba Khanza resmi menikah dengan Egy Maulana Vikri, logam mulia, banyak perhiasan, dan uang diterima. Rincian mahar Eggy adalah 6 gram logam mulia; Perhiasan emas 14 gram dan €1.210 atau Rp. Sekitar 20,3 juta.

“Aku menikahkanmu dengan Adiba Khanza az-Zahra, Jr. Zafri al-Bukhari, 46 gram logam mulia; Saya bayar 14 gram perhiasan emas dan uang tunai €1.210, “kata Abidzar saat menikah dengan kakaknya. Bukan pansos; Arya Khan mengungkap alasan menikah dengan Pinkan Mambo. Arya Khan mengaku tak menyangka awak media akan menikah dengan Pinkan Mambo. .Keduanya sangat bahagia VIVA.co.id 28 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *