Ibu-Ibu Menyusui Dinilai Butuh Support System dari Berbagai Pihak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ibu Uung siap menjadi support system dan advokasi utama bagi ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia. Ibu Uung mengadakan roadshow menyusui yang kali ini merupakan acara paling seru dan terbesar. Sebelumnya acara tersebut diadakan di beberapa kota antara lain Jakarta, Surabaya, Yogyakarta.

Kini acara roadshow terpenting akan kembali berlangsung di Jakarta. Acara terkenal ini berlangsung di ballroom Ritz Carlton Pacific Place dan menarik total 1.200 orang. Pesertanya adalah masyarakat umum, khususnya ibu-ibu yang sedang atau akan menyusui.

Misalnya kasus bunuh diri yang terjadi baru-baru ini, tingginya angka stunting, dan kurangnya sistem dukungan bagi ibu menyusui. Sebuah penelitian nasional menunjukkan bahwa 50-70 persen ibu di Indonesia mengalami gejala baby blues. Angka ini merupakan yang tertinggi ketiga di Asia.

Mom Uung sebagai brand yang peduli terhadap ibu dan anak ingin membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan menawarkan berbagai alat konseling dan demonstrasi tutorial yang berlangsung selama akhir pekan.

“Roadshow ini juga menjadi pengingat bagi para ibu bahwa apapun yang kamu lalui sebagai seorang ibu, ingatlah selalu bahwa kamu tidak sendirian. “Ada Bunda Ung yang siap mendukung kalian, termasuk kali ini dengan roadshow, demi kalian kami ingin berangkat ke setiap kota di Indonesia, dan bersama-sama kita terus menjadi ibu di hari-hari baru,” kata Uung Victoria Finki. pada edisi Selasa (19/12/2023).

Tujuan dari konsultasi tersebut adalah untuk membantu ibu-ibu Indonesia. Mom Uung telah menciptakan berbagai layanan konsultasi gratis. Mulai dari konsultasi menyusui online yang dapat diakses 24 jam sehari, hingga konsultasi offline di Rumah Menyusui Mom Ung, hingga konsultasi menyusui di rumah, semuanya diberikan gratis kepada ibu menyusui. Hingga saat ini, jumlah konsultasi di Mom Ung telah mencapai 1.000.000 pada tahun 2023 dan akan terus bertambah.

READ  Pukul El Rumi, Jefri Nichol Minta Maaf ke Mulan Jameela dan Safeea Ahmad

Mom Uung juga memberikan materi edukasi bulanan dan webinar tentang menyusui bekerja sama dengan 5 dokter spesialis menyusui yang membawahi tim konsultasi.

Menariknya lagi, Mom Ung juga membagikan goodie bag senilai $1,5 juta pada rangkaian acara ini. Kontennya sendiri terdiri dari produk-produk Mom Uung untuk memudahkan menyusui dan produk-produk dari brand rekanan yang ikut serta dalam acara tersebut.

“Senang sekali, tidak hanya mendapat materi saja, tapi juga mendapat banyak oleh-oleh dari Ibu Ung. Soalnya berkat acara ini saya jadi tertarik untuk menyusui sebagai seorang ibu, saya jadi makin mau belajar sesuatu yang baru agar bisa menjalani masa menyusui. “Pokoknya saya benar-benar mendapat bantuan dari acara atau kegiatan yang Mom Ung berikan secara gratis,” kata Vivin, salah satu peserta roadshow menyusui.

Dalam acara tersebut, Ibu Uung juga mendapatkan Moore Record Award sebagai pembawa acara Wisata Edukasi Menyusui dengan peserta terbanyak dalam setahun.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *