Tuchel Percaya Diri Muenchen Mampu Teror MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel menyebut laga melawan Manchester United (MU) menjadi penawar cedera yang bisa dideritanya setelah satu kekalahan. Munchen baru saja dipermalukan Eintracht Frankfurt 1-5 di Bundesliga Jerman akhir pekan lalu.

Kini Jamal Musiala dan kawan-kawan bersiap melakoni laga Liga Champions 2023/2024 melawan MU di Stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

“Saya percaya pada tim saya,” jelas Tuchel kepada Sport 1, seperti dilansir Daily Mail, Senin (11/12/2023).

Munich telah kalah dalam tiga pertandingan di semua kompetisi musim itu dan pada kedua kesempatan pasukan Thomas Tuchel bangkit kembali dengan kekalahan mencetak gol yang menakjubkan.

Itu adalah ujian berat ketika Munich tersingkir dari Piala Jerman oleh tim Saarbrucken dari Divisi 3. Kekalahan mengejutkan itu membuat Monaco terdegradasi ke peringkat ketiga di putaran kedua piala domestik.

Namun, Leon Goretzka dan kawan-kawan bangkit kembali untuk mengalahkan rival beratnya Borussia Dortmund 4-0 di pertandingan berikutnya, dengan Harry Kane mencetak hat-trick dalam apa yang disebut Der Klassiker.

“Tidak ada gunanya melewati pertandingan sebelumnya, kami harus bermain di Old Trafford,” lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

Di sisi lain, MU juga mengalami penderitaan yang sama seperti Monaco pada laga kandang melawan AFC Bournemouth. Pasukan Eric harus menelan setumpuk pahit sepuluh Agga setelah dikalahkan 0-3 oleh Cheras.

Munich sebenarnya lolos ke babak gugur Liga Champions sebagai juara grup, namun Manchester United harus menang dan berharap pertandingan grup kedua antara FC Copenhagen dan Galatasaray berakhir imbang dengan nasib mereka.

READ  Presiden APRC Puji Persiapan IMI Sumut Menuju WRC

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *