Timnas Roundnet Indonesia Tampil di Piala Asia 2023

JAKARTA – Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI) telah meloloskan tim nasional roundnet Indonesia untuk berlaga di Asian Roundnet Cup atau Asian Roundnet Federation Cup (ARF Cup). Peluncuran tim tersebut berlangsung pada Minggu (9/3/2023) di Jakarta.

Tim nasional roundnet Indonesia beranggotakan 15 atlet yang terdiri dari 12 atlet putra dan 3 atlet putri. Kebanyakan dari mereka berasal dari Bandung di Jawa Barat.

Ketua Umum (Ketum) PB PORSI Genta Fajar Heriawan menjelaskan mengapa timnas Indonesia di Piala ARF banyak diisi atlet asal Bandung. Sebab, olahraga ini sangat berkembang di kota Ababa.

“Bandung merupakan pusat dan bibit berkembangnya olahraga ini, sehingga wajar jika sebagian besar atletnya berasal dari Kota Bandung,” kata Genta Fajar Heriawan.

“Saya berharap olahraga sirkular berkembang tidak hanya di Kota Bandung tapi di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Piala ARF akan diselenggarakan oleh Indonesia. Kejuaraan tersebut akan digelar di Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Bali, 21-24 September 2023.

Piala ARF dipertandingkan dalam tiga divisi, Putra, Putri, dan Campuran. Namun Timnas Roundnet Indonesia hanya mengikuti nomor putra (5 tim) dan beregu campuran (3 tim).

Selain Indonesia, ada lima negara yang sudah memastikan keikutsertaannya di Piala ARF sejauh ini, yakni Taiwan, Hong Kong, Filipina, Jepang, dan Australia. Sementara negara lain seperti India, Yordania, Korea, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) masih menunggu konfirmasi.

Pada ajang ini, Timnas Rondnet mendapat dukungan full apparel dari QZF Sports dengan jersey tim eksklusif, kaos polo, dan topi.

Daftar Atlet Timnas Round Net Indonesia di Piala ARF Putra

1. Nunu Suparno (Kapten) – Kabupaten Bandung 2. Raden Mohamed Naufal F – Bandung 3. Romy Diaz Ulhaq Saputra – Bandung 4. Richo Prayuda – Sulawesi Selatan 5. Dagantara Kusumah – Bandung 6. Rudy Nugraha – Banderik Man Sylvan Road – Bandung 8. Satrya Megaputra – Bandung 9. Anggi Januar Pribadi – Bandung 10. Irvan Wiguna – Kabupaten Bandung 11. Ricky Hermawan – Bandung 12. Galih Muhammad Rizki – Dicky Jakarta

READ  Turnamen Bulutangkis Khusus Ganda Resmi Digelar

Atlet

1. Delina Antia – Kabupaten Banging 2. Risa Rosiana – Kabupaten Banging 3. Maya Palupi – Banging Dewan Kriket Internasional telah melarang pesan dukungan pemain kriket Australia untuk Palestina selama pertandingan Uji Coba melawan India pada hari Rabu. oleh Dewan Kriket Internasional. VIVA.co.id 15 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *