Reuni Akbar, 25 November IPB Undang 200 Ribu Alumninya Datang ke Bogor

Bogor – Institut Pertanian Bogor (IPB) yang kini menjadi IPB University berulang tahun yang ke-60. Dalam rangka perayaan Dies ke-60, Ikatan Alumni (HA) IPB menyelenggarakan acara akbar yang bertemakan “Kontribusi IPB dan Alumni untuk Indonesia dan Dunia”. Acara ini mengundang 200 ribu wisudawan untuk datang ke Bogor.

Presiden Ikatan Alumni (HA) IPB, Walneg S Jas mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut akan digelar sebagai rangkaian kegiatan reuni akbar. Dari 200 ribu wisudawan yang telah diwisuda IPB, 15 ribu wisudawan lintas angkatan diharapkan hadir memeriahkan Dies IPB ke-60 yang akan diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu – Minggu, 25-26 November 2023.

“Kegiatan diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti pameran, demonstrasi dan side show, donor darah, peluncuran white paper HA IPB dan grand launching green living for senior,” jelas Walneg kepada wartawan saat konferensi pers di IPB. . Lulusan. Gedungnya, Baranangsiang Bogor, Selasa 7 November 2023.

Dari segi kegiatan pameran akan terdapat 150 stand yang sebagian diantaranya merupakan stand untuk IPB Lagacy, HA IPB dan program alumni IPB baik dibidang agromaritim maupun kegiatan lainnya. Sementara itu, berbagai komunitas kampus IPB dan kalangan alumni akan berpartisipasi dalam side event dan penampilan.

“Kami juga akan meluncurkan white paper HA IPB yang berisi gagasan dan pemikiran besar untuk kedaulatan agri-maritim guna menyongsong Indonesia emas tahun 2045,” kata Walneg.

Selain itu juga ada kegiatan sosial yaitu donor darah dengan target 1000 kantong dan grand launching perumahan hijau bagi lansia, perumahan hijau bagi lulusan IPB.

“Karya dan warisan ini harus diungkapkan dan ditunjukkan kepada seluruh pemangku kepentingan terkait. Kini adalah saat yang tepat dalam perjalanan 60 tahun IPB University,” kata Walneg.

READ  Universitas Muhammadiyah Malang Kukuhkan Tiga Guru Besar Baru

Selain itu, Walneg menyampaikan tujuan kegiatan pertemuan ini, pertama untuk memperingati Dies IPB ke-60, kedua untuk menunjukkan karya dan warisan IPB serta Alumni dalam bentuk pameran karya dan warisan. Kemudian memberikan sumbangsih terbaik alumni IPB berupa white paper kedaulatan agromaritim Indonesia emas 2045. Dan yang kelima merupakan puncak konsolidasi dan silaturahmi alumni IPB yang telah mencapai sekitar 200.000 alumni.

“Dies ini dapat mewadahi silaturahmi dan mempererat jaringan sesepuh IPB dalam semangat kerjasama dan kontribusi yang positif kepada para pemangku kepentingan, mensosialisasikan kiprah dan warisan IPB serta HA IPB sebagai rumah besar alumni IPB,” kata Walneg.

Menariknya, sejumlah hadiah menarik seperti E-Wallet, sepeda, handphone, laptop, sepeda motor, hingga hadiah utama berupa mobil menanti para peserta pertemuan. Peserta dapat mendaftar melalui portal https://reuniipb.id. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi hotline HA IPB di 0811154045 atau media sosial seperti IG: @alumni.ipb, twitter: @alumniipb dan FB Ikatan Alumni IPB.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Pengetahuan tentang konservasi jenis ikan yang dilindungi Konservasi sumber daya ikan merupakan upaya untuk menghentikan kepunahan jenis ikan yang terancam punah. Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menetapkan 20 jenis ikan sebagai prioritas konservasi Kementerian Kelautan dan Perikanan periode 2020-2024. VIVA.co.id 29 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *