Perubahan Rutinitas Olahraga Jungkook BTS Dulu dan Sekarang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain dikenal sebagai vokalis utama Bangtan Sonyeondan (BTS) dan si emas Maknae atau si bungsu serba bisa, kegemaran Jungkook dalam berolahraga juga cukup terlihat. Ia bahkan mendapat julukan “muscle bunny” dari para tentara dan penggemar BTS.

Kutipan dari situs Koreaboo, Jumat (8/12/2023), Jungkook BTS dikenal sebagai penggemar olahraga. Dia telah menjalani pelatihan fisik yang intens selama bertahun-tahun untuk mencapai sosok bugar seperti saat ini.

Dari waktu ke waktu, Jungkook mengajak tentara untuk mengintip program latihannya melalui sesi langsung dan video di media sosial. Misalnya, beberapa bulan lalu, Jungkook menjadi pembawa acara siaran langsung di Weverse, di mana ia menghabiskan hampir satu jam bekerja di depan kamera.

Selama ini, latihannya terfokus pada latihan kekuatan, termasuk pull-up, dumbbell curl, dan bicep curl. Apalagi, beberapa tahun lalu, Jungkook mengungkap beberapa rutinitasnya di acara perjalanan BTS Bon Voyage yang sedang menjadi tren di media sosial.

Pada tahun 2019, rutinitas olahraga Jungkook terungkap dalam vlog panjangnya, di mana ia fokus pada latihan kekuatan dan latihan pengencangan. Namun dalam wawancaranya baru-baru ini dengan Vogue Japan, Jungkook mengatakan bahwa gaya latihannya telah berubah.

Program latihan kekuatan biasanya telah digantikan oleh program yang lebih fokus pada latihan kardio. Dia menjelaskan bahwa dia melakukan latihan kardio selama hampir 30 menit, yang membantunya membakar sekitar 300 kalori sehari.

Meski tak membeberkan lebih detail, pilihan yang bisa ditebak adalah tinju, olahraga yang menjadi passionnya. Atau pilihan yang lebih klasik, seperti treadmill atau elliptical trainer. Semua itu diyakini bisa membantu Jungkook tetap bugar.

Kini Jungkook akan segera menjalani wajib militer di Korea Selatan. Dalam siaran langsung baru-baru ini, dia mengatakan tujuannya di militer adalah untuk kembali ke kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

READ  Dito Mahendra Ditahan 105 Hari Gegara Kasus Senpi Ilegal, Polisi Periksa 19 Saksi dan 3 Ahli

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *