6 Drama Korea 2023 yang Karakternya Pelan-Pelan Jatuh Cinta

JAKARTA – Beberapa drama Korea menampilkan kisah cinta dua karakter yang cepat jatuh cinta. Namun, ada pula yang tidak mudah jatuh cinta dan romansa datang perlahan.

Drama Korea slow romantis seperti ini banyak digemari penontonnya karena banyak sekali adegannya yang bikin haru. Mereka biasanya mulai dengan membenci satu sama lain. Atau bisa juga perlahan-lahan saling mengenal, namun juga mengabaikan alias menolak perasaan cinta mereka.

Ada beberapa seri jenis ini hingga tahun 2023. Di bawah ini adalah drama Korea yang karakternya perlahan-lahan jatuh cinta.

1. Sayangku

Foto: MBK

My Dear merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi tahun 2023 dengan rating tertinggi sebesar 12,9%. Konflik yang dihadirkan sangat khas dari drama Korea klasik, dimana kedua tokoh utamanya harus mengalami penderitaan yang luar biasa.

Ceritanya tentang dua bangsawan yang hidup selama invasi Dinasti Jin ke Yoseon. Lee Yang-Hyun (Namkong Min) memiliki masa lalu yang kelam, sehingga ia menjadi sosok dingin yang tidak memiliki apa pun, termasuk cinta.

Namun saat dia bertemu Yoo Gil-Cha (Ahn Eun-jin), sel cintanya perlahan tumbuh. Sayangnya, kondisi masa perang membuat mereka sulit mengungkapkan perasaannya. Serial dua bagian ini ditayangkan di Prime Video.

2. Sebut saja cinta

Foto: Disney+

Suasananya gelap seperti sayangku. Namun, Calling it Love adalah kisah penyembuhan yang dimulai dengan balas dendam.

Tokoh utamanya adalah Shim Woo-Joo (Lee Sun-Kyung), seorang wanita yang ingin membalas perbuatan ayahnya. Dia kemudian mencoba untuk lebih dekat dengan cintanya Han Dong-jin (Kim Young-kwang). Ternyata, keduanya memiliki banyak kesamaan dan mulai menemukan kenyamanan saat bersama. Drama ini ditayangkan di Disney.

3. Kursus romantis

READ  Apakah Klona Shinju dan Kaitannya dengan Juubi di Boruto?

Foto: tvN

Drama Korea ini juga berkisah tentang cinta yang datang secara perlahan, namun suasananya lebih menyenangkan dibandingkan dua serial di atas. Ceritanya tentang seorang mantan atlet, pemilik toko kelontong, dan guru les yang sangat digemari.

Mereka adalah Nam Heung-seon (Jon Do-yeon) dan Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho). Kehidupan remaja Heung-seon terlalu berlebihan, jadi dia selalu mengutamakan keluarga daripada memikirkan cinta.

Namun, dinamika hubungan kakaknya dengan pengasuhnya membuat dia khawatir akan perasaannya terhadap cinta. Drama menghibur ini bisa kamu tonton di Netflix.

4. Dibalik sentuhanmu

Foto: JTBC

Drama Korea ini juga lucu dengan karakter unik yang dibumbui misteri. Ceritanya mengikuti dokter hewan Bong Yi-bun (Han Ji-min) dan detektif Ai Yang-yeol (Lee Min-ki).

Ye-bun bisa membaca kehidupan manusia dan hewan dengan sentuhan di bahunya. Keterampilan langka ini mengajak Young-yeol untuk menyelesaikan kejahatannya.

Tentu saja menurut pepatah Jawa yang terkenal, tresno jalaran suko kulino (cinta yang timbul karena kebiasaan) termasuk di antaranya. Anda dapat menonton serial ini di Netflix.

5. Masa muda kita yang sedang berkembang

Foto: tvN

Drama Korea romantis ini juga diselimuti misteri pembunuhan. Korbannya adalah Min Ji-yi (Jon So-ne), yang dibunuh sebelum pernikahannya. Dia kemudian didakwa melakukan kejahatan tersebut.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *