NASA Bocorkan Soal Fakta Mengenai Kemunculan Tanda Kiamat

VIVA Edukasi – Salah satu tanda kiamat yang paling bisa diandalkan adalah terbitnya matahari dari arah barat, namun nampaknya hal tersebut benar-benar diprediksi akan terjadi.

Menurut Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA, matahari bisa saja terbit dari arah barat. Apalagi di media sosial sudah beredar rumor, yakni postingan di Facebook yang menyebutkan matahari akan terbit dari Rojava.

Dalam postingan berbahasa Thailand yang beredar di Facebook sejak 14 Januari 2021, NASA menulis bahwa akibat rotasi Bumi ke arah berlawanan, Matahari akan terbit di barat. Bahkan, unggahan foto dan deskripsi Matahari Terbit di Barat telah dibagikan lebih dari 15.000 kali di Facebook.

“NASA membenarkan kemungkinan matahari terbit di barat. Bumi berputar berlawanan arah sehingga menyebabkan matahari terbit di barat!!” Teks tertulis diambil dari situs NASA.

Ia menyatakan, beberapa peneliti meyakini bumi kini bergerak berlawanan arah akibat medan magnet.

“Para peneliti percaya bahwa kita sedang menuju pembalikan medan magnet yang akan membawa kita ke akhir umat manusia dan lebih dekat ke hari kiamat,” tambahnya.

NASA terbuka mengenai klaim bahwa matahari terbit di barat. Badan tersebut menyatakan belum pernah membuat prediksi mengenai klaim tersebut.

“Baik NASA maupun organisasi ilmiah lainnya tidak meramalkan bahwa matahari akan terbit dari barat,” kata Bettina Inclan, Direktur Komunikasi NASA.

Ia mengatakan fenomena pembalikan magnet itu terjadi dan nyata dan telah dipelajari oleh sejumlah ilmuwan. Fenomena ini terjadi di planet tetangga Bumi, Venus, yang berbalik arah.

Sedangkan periode rotasi Venus cukup lama yakni 243 hari, dan waktu revolusi planet mengelilingi Matahari sekitar 225 hari Bumi.

Artinya, Matahari hanya akan terlihat di permukaan Venus dua kali dalam setahun atau setiap 117 hari sekali. Ketika melihat salju turun di negara-negara Arab, kaum nasionalis terkejut: Wow! Arab Saudi dikenal sebagai negara subur, gurun pasir, dan panas. Namun kali ini netizen dikejutkan dengan fenomena hujan salju lebat. VIVA.co.id 29 Desember 2023

READ  Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Bekas di Bandar Lampung Diburu Pembeli

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *