Naoya Inoue Satukan 2 Divisi dengan Empat Sabuk Tercepat dalam Sejarah

Monster KO Naoya Inoue Menyatukan Dua Divisi Dengan Empat Sabuk Tercepat Dalam Sejarah Tinju Dunia Secara Bersamaan

Marlon menambah rekornya menjadi 26-0 (23 KO) setelah kemenangan besarnya melawan Tapales. Naoya Inoue mengalahkan Marlon Tapales dengan KO kesepuluh dalam perebutan sabuk kelas berat super IBF, WBA, WBC, dan WBO pada Selasa malam (26/12/2023) di WIB, Ariake Arena, Tokyo, Jepang.

Kemenangan tersebut terjadi hanya lima bulan setelah Monster KO Naoya Inoue menjadi juara dunia dua divisi pertama Jepang dengan kemenangan ronde kedelapan atas Stephen Fulton di tempat yang sama pada 25 Juli. Dia juga berada di sini 54 minggu lalu untuk menyatukan divisi kelas bantam. dan mengalahkan Paul Butler dari Inggris pada 13 Desember 2022.

Prestasi terbaru Naoya Inoue adalah menggabungkan dua gelar empat sabuk dalam waktu tercepat petinju mana pun dalam sejarah. Terence Crawford (40-0, 31 KO) menjalani enam tahun tanpa gelar di divisi junior dan kelas menengah. Claressa Shields memenangkan semua gelar kelas welter junior utama hanya 23 bulan setelah kemenangannya pada April 2019 atas Christina Hammer untuk menjadi juara kelas menengah yang tak terbantahkan.

Naoya Inoue meraih gelar mayor di divisi junior dan kelas bantam sebelum naik ke divisi kelas bantam. Kenaikannya ke divisi kelas berat, terutama di lini belakang, merupakan sebuah perjalanan bersejarah.

Menurut pengakuannya sendiri, beberapa pertandingan berikutnya akan bersifat tradisional. Naoya Inoue telah menegaskan kembali apa yang sebelumnya dia konfirmasi kepada BoxingScene.com bahwa dia bermaksud untuk mempertahankan berat badan 55,3kg untuk satu tahun lagi.

Selanjutnya adalah pembelaan hukum terhadap peringkat satu WBC Luis Neri, dengan Akhmadaliev diharapkan sebagai pesaing utama WBA. Dengan kemenangan tersebut, Naoya Inoue kini memiliki rekor 19-0 (17 KO) dalam pertarungan besar di empat divisi, dan penghentian pertama di divisi kelas bantam “Reguler” WBA di awal karirnya.

READ  Moto3 Australia: Mario Aji Nikmati Debut Positif di Phillip Island

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *