Moms, Hati-hati Pakai Minyak untuk Kulit Bayi Baru Lahir Jika Tak Ingin Muncul Masalah Ini

JAKARTA – Berbeda dengan orang dewasa, kulit anak-anak sangat sensitif karena strukturnya tipis. Oleh karena itu, ibu perlu berhati-hati saat merawat kulit bayinya agar terhindar dari reaksi alergi.

Dokter Anak, Dr. Melia Unita Spa mengingatkan para orang tua untuk berhati-hati saat mengoleskan minyak pada kulit bayi, khususnya bayi baru lahir.

“Anda harus berhati-hati dengan minyak. Bayi baru lahir kulitnya sangat sensitif, bahkan menyentuh kancing baju ibunya saat menyusui pun bisa menimbulkan jerawat, baju berenda yang kecil pun bisa menimbulkan jerawat,” ujar Dr. Melia. Halo Supermoms – program The Happy Skin Talk: Rahasia Kebahagiaan Ibu dan Anak” diadakan oleh PhysioGel di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ia juga menyarankan untuk merawat kulit bayi baru lahir dengan sabun yang tepat. Tidak perlu menggunakan cologne atau parfum semprot.

“Bayi memiliki kulit yang lebih kering dan sensitif, sehingga ibu harus pintar-pintar memilih produk perawatan kulit yang tepat. Pilihlah produk yang sudah BPOM, teruji secara dermatologi, berbahan alami, berbahan alami, dan tidak mengandung pewarna, pewangi, atau bahan pengawet. Buatan,” Dr. Melia melanjutkan.

Selain itu, Dr. Melia juga menjelaskan beberapa faktor penyebab terjadinya sunburn atau masalah kulit pada anak. Salah satunya adalah hidrasi.

Anak-anak di bawah usia lima tahun biasanya kesulitan minum air. Hal ini juga mengurangi kadar air pada kulit sehingga membuat kulit menjadi kering.

“Kulit kering gatal, bayi cenderung menggaruk. Jadi, kondisi kelembapan itu penting,” kata Dr. Melia.

Selain itu, polusi juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Saat ini, masalah pencemaran lingkungan yang menyebabkan banyak anak masuk angin sedang mendapat perhatian luas. Namun yang tidak disorot adalah banyak anak yang datang ke rumah sakit dengan keluhan memar atau masalah kulit merah.

READ  Habiskan Biaya Rp 75 Miliar, Ini 6 Fakta Menarik Pernikahan Mewah Ryan Harris dan Gwen Ashley

PhysiGel diproduksi menggunakan teknologi biomimetik, mengandung berbagai komponen lipid termasuk squalane, ceramide, dan fosfolipid. Berasal dari sumber alami seperti shea butter, minyak sawit, dan zaitun, bahan-bahan tersebut terbukti efektif melembabkan kulit kering dan mengatasi iritasi, termasuk masalah iritasi kronis seperti eksim.

Komponen pelembab utama adalah gliserin, yang memiliki kemampuan unik untuk mempertahankan kelembapan kulit. Dengan demikian, Physiogel mampu memastikan hidrasi terus menerus hingga 72 jam. penyakit serius seperti eksim). Selain itu, komponen pelembab utama yaitu gliserin mampu menahan air di kulit sehingga PhysioGel dapat memberikan hidrasi yang tahan lama, bahkan hingga 72 jam. Tampil sempurna di Tahun Baru: Ini akan membuat riasan Anda bertahan lebih lama. Saat memilih riasan yang tahan lama dan menutrisi kulit, penting untuk mengetahui kondisi kulit Anda dan mencari produk yang memenuhi kebutuhan Anda. VIVA.co.id 29 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *