Meski Indah, Menara Eiffel Jadi Destinasi Wisata Paling Banyak Dikomplain di Dunia, Kok Bisa?

Gaya hidup HIDUP – Paris adalah kota yang penuh dengan cahaya, cinta, fashion. Namun ternyata Paris juga menjadi kota yang paling banyak mengeluhkan tempat wisata.

Menara Eiffel menduduki puncak daftar objek wisata yang paling banyak dikeluhkan di seluruh dunia.

Menurut sebuah penelitian, Menara Eiffel menjadi objek wisata yang paling banyak menerima keluhan di dunia, dibandingkan ikon wisata di negara lain.

Daftar tersebut disusun oleh situs perjalanan Amerika Hawaiianislands, berdasarkan analisis terhadap 10,74 juta ulasan Tripadvisor terhadap 100 destinasi wisata di 64 negara, dengan keluhan mengandung frasa “antrean panjang”, dilaporkan pada 20 Desember 2023.

Menara Eiffel, menara kisi besi tempa di kawasan Mars Paris, menerima 4.799 pengaduan tentang “antrian panjang”, sementara London Eye di Inggris menerima 4.756 pengaduan antrian dan Colosseum Roma 4.262.

Legoland Windsor Resort di Inggris berada di urutan keempat dengan 4.017 ulasan “antrean panjang”, diikuti oleh Sagrada Familia di Barcelona (2.992) dan Empire State Building (2.842).

Universal Studios Singapore, taman hiburan Universal Studios pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara, menjadi satu-satunya destinasi Asia yang masuk 10 besar, dengan 2.054 pengaduan.

Kritikus menunjukkan bahwa wisatawan yang ingin pergi ke sana dapat memesan tiket terlebih dahulu secara online untuk menghindari antrian panjang, atau menikmati wisata gratis.

Studi yang dilakukan perusahaan ini hanya mengamati ulasan negatif terhadap atraksi-atraksi populer di seluruh dunia, mencatat jumlah keluhan, serta waktu yang dihabiskan untuk menulisnya.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Menara Eiffel, Perancis (4.799 pengaduan)

2. London Eye, Inggris (4.756 pengaduan)

3. Colosseum, Italia (4.262 pengaduan)

4. Legoland Windsor Resort, Inggris (4.017 pengaduan)

5. Basilika Sagrada Familia, Spanyol (2.992 pengaduan)

READ  Ramalan Zodiak Kamis 9 November 2023, Leo Sedang Dilema

6. Empire State Building, AS (2.842 pengaduan)

7. Alton Towers Resort, Alton, Inggris (2.676 pengaduan)

8. Siam Park, Adeje, Spanyol (2.605 pengaduan)

9. Marne-la-Vallee, Perancis (2.453 pengaduan)

10. Universal Studios Singapore, Singapura (2.054 pengaduan) Apa itu Post Holiday Blues, Perasaan Sayang Ketika liburan telah usai dan Anda harus kembali bekerja Post holiday blues atau post holiday blues mengacu pada perasaan jangka pendek yang dialami individu setelah liburan usai, termasuk kesedihan, kesepian, kelelahan, k VIVA.co.id 2 Januari 2024

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *