Ketahui 3 Cara Reapply Sunscreen tanpa Merusak Makeup

JAKARTA – Ingin tahu cara mengaplikasikan kembali tabir surya tanpa merusak riasan? Caranya mudah, cukup ikuti 3 langkah di bawah ini!

Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Penggunaan rutin produk ini dapat melindungi diri Anda dari sengatan matahari, kanker kulit, dan penuaan dini.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencerahkan wajah dengan memilih tabir surya yang mengandung faktor perlindungan matahari atau SPF dan rating UV A atau PA. Namun yang terpenting adalah mengetahui cara mengaplikasikan kembali tabir surya dengan benar agar mendapatkan manfaatnya.

Cara mengaplikasikan kembali tabir surya

1. Cuci tangan Anda

Pastikan selalu tangan Anda bersih saat menggunakan produk perawatan kulit, termasuk tabir surya. Pasalnya, tangan yang kotor dapat menyebabkan terjadinya pertukaran bakteri di wajah yang dapat memicu berbagai masalah kulit.

2. Keringkan wajah Anda

Selain kebersihan tangan, Anda juga harus memastikan wajah Anda bersih sebelum mengaplikasikan kembali tabir surya. Jika Anda tidak memakai riasan, Anda bisa mencuci muka menggunakan sabun muka dan air.

Namun jika Anda memakai riasan, hilangkan minyak dan kotoran yang menempel di wajah menggunakan kertas minyak disebut juga kertas minyak, tisu wajah, atau handuk bersih.

Setelahnya, pastikan Anda berada di lingkungan yang sejuk agar wajah tetap kering. Kemudian pilih tabir surya untuk diaplikasikan kembali guna menjaga kesehatan kulit.

READ  Tak Cuma Paracetamol, Ini Jenis Obat Alternatif untuk Penurun Panas

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *