Joki CPNS di Lampung Terpergok karena Beda Bentuk Wajah

LAMPUNG – Joki CPNS digelar di Bandar Lampung saat pelaksanaan Uji Kompetensi Inti (SKD) pembentukan Jaksa CPNS 2023, kemarin, 13 November 2023. Joki CPNS disebut-sebut menjadi RT pertama (20).

Oknum RT yang menjadi joki itu diketahui memiliki wajah yang tidak mirip dengan pemohon pada proses pendaftaran pertama.

Joki awalnya terlihat seperti peserta lomba, namun saat sampai di meja registrasi dan diperiksa wajah serta KTP-nya, wajahnya tidak dikenali melalui aplikasi registrasi, kata Direktur Jaksa Penuntut Umum Lampung Ricky Ramadan pada Selasa, 14 November 2023.

Ricky mengatakan, joki CPNS itu awalnya bisa berbaur dengan kompetitor lain melalui wajahnya.

Bahkan, kata dia, tidak ada yang menyangka profilnya adalah joki CPNS jika tidak terdeteksi sistem.

Lebih lanjut dia mengatakan, joki tersebut merupakan pelamar CPNS. Hal itu terungkap setelah diselidiki lebih lanjut identitas joki tersebut.

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh pengadilan, ternyata gambar CTP miliknya sama dengan gambar CTP peserta lain yang berangkat sehari sebelumnya,” jelas Ricky.

Dalam terbarunya, Ricky mengatakan joki CPNS itu ditangkap polisi. Ia mendorong perwakilan CPNS untuk berkompetisi menggunakan kemampuannya.

“Penggunaan joki CPNS tidak dibenarkan dan belum tercapai hasil,” kata Ricky.

Artinya : Puji bagi Lampung

Baca beberapa artikel edukasi menarik di tautan ini. Penahanan perwakilan AMIN Indra Charismiaji ditangguhkan sementara, namun bisa ditahan kembali jika… Juru bicara timnas pemenang Anies Baswedan-Muhaymin Iskandar (timnas AMIN) Indra Charismiaji ditangguhkan karena tuduhan penggelapan pajak . . VIVA.co.id 30 Desember 2023

READ  Apa Itu Tes Bakat Skolastik Beasiswa LPDP? Simak Strategi Mengerjakannya

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *