Hasil Liga Inggris: Newcastle Gagal Salip Manchester United, West Ham Permalukan Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Newcastle United dihancurkan di kandang sendiri oleh Everton pada babak 15 besar Liga Inggris 2023/2024. The Magpies kalah telak 0-3 pada laga di Goodison Park, Jumat dini hari (12/8/2023) WIB.

Kekalahan tersebut membuat Newcastle tak mampu lagi menyalip posisi Manchester United. Mereka berada di peringkat 7 dengan 26 poin.

Bagi Everton, kemenangan ini penting karena mereka sudah lolos dari zona degradasi. The Toffees saat ini berada di urutan ke-17 dengan 10 poin.

Tiga gol kemenangan Everton masing-masing dicetak oleh aksi Dwight McNeil, Abdoulaye Doucourt, dan Beto. Newcastle, sebaliknya, selalu gagal memanfaatkan peluang mencetak gol.

Pada laga lainnya, Tottenham Hotspur dipermalukan West Ham di Stadion Tottenham Hotspur. Spurs nyaris kalah 1-2.

Hasilnya, Tottenham masih berada di peringkat ke-5 dengan 27 poin, unggul selisih gol dari Manchester United. Sedangkan West Ham berada di peringkat 9.

Saat laga dimulai, Everton dan Newcastle masih kesulitan menembus pertahanan lawannya. Laju pertandingan tak berubah hingga babak kedua.

Namun pada menit ke-79, Trippier melakukan kesalahan fatal dan bola berhasil direbut oleh McNeil yang berlari ke kotak penalti dan menaklukkan Martin Dubravka.

Pada menit ke-86, Trippier kembali kehilangan penguasaan bola dan Doucour mencetak gol. Gol Beto di menit ketujuh masa tambahan waktu melengkapi kemenangan Everton.

Pada laga dini hari nanti, Tottenham menjadi mangsa comeback gemilang West Ham. Tim asuhan Ange Postecoglou tidak bermain maksimal.

Tottenham unggul lebih dulu berkat gol Christian Romero pada menit ke-11. West Ham menyamakan kedudukan pada menit ke-52 berkat gol Jarrod Bowen, kemudian memimpin pada menit ke-74 berkat gol James Ward-Prossey.

Setelah itu, Tottenham mencoba segalanya di sisa pertandingan. Mereka mengintensifkan serangan tetapi terlalu tergesa-gesa dan tidak bisa bermain dengan tenang. Skor 1-2.

READ  Mengapa Manchester United Boikot Sebagian Besar Media Inggris?

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *