Aktris Big Bang Theory Terkena Kanker Paru Meski tak Merokok, Kok Bisa?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Keith Micucci, pemeran acara TV populer “Big Bang Theory”, baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis mengidap kanker paru-paru. Penelitian ini sedikit mengejutkan Micucci, karena dia tidak pernah merokok.

Seperti yang Anda ketahui, merokok merupakan penyebab paling umum terjadinya kanker paru-paru. Hingga 90% kanker paru-paru disebabkan oleh merokok.

Maka Micucci mengaku kaget saat didiagnosa mengidap kanker paru-paru. Micucci menganggap dirinya beruntung karena kanker paru-parunya masih dalam tahap awal dan dapat diobati dengan operasi.

“Saya menjalani operasi kanker paru-paru kemarin dan sekarang saya di rumah sakit. Mereka segera mengetahuinya,” jelas Micucci kepada penggemar di akun TikTok miliknya, dilansir The Independent, Rabu (23/12/13).

Meski kaget saat didiagnosis mengidap kanker paru-paru, Micucci senang penyakit itu bisa diketahui sejak dini. Micucci juga mengatakan dia baik-baik saja saat ini.

Micucci juga membagikan video dirinya pergi ke rumah sakit bersama seorang perawat di akun TikTok miliknya. Saat dia berjalan, lengan Micucci tampak dipasangi infus.

“Saya mungkin bergerak perlahan selama beberapa minggu, tapi setelah itu saya akan kembali normal,” kata Micucci.

READ  Mengapa Kita Harus Temukan Kanker Paru pada Stadium Dini?

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *