Ahli: Ciri Lesi Cacar Monyet Berbeda dengan Lesi yang Lain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jurnalis paling terkenal di dunia More Information More Information More Information More Information More Information More Information More Information More Information More Information More Information TEKNOLOGI TERBAIK DI JAKARTA TEKNOLOGI TERBAIK DI JAKARTA. dari penyakit lain. Infeksi atipikal yang berhubungan dengan sel darah merah biasanya terjadi di rongga genital atau mulut.

Kata Irma dalam wawancara online di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Ia mengatakan, sejauh ini ciri-ciri penyakit atipikal tersebut belum cukup jelas untuk diidentifikasi sebagai penyakit yang disebabkan oleh virus Mpox. Namun, kata dia, yang perlu diperhatikan adalah kontak dengan pasien atau orang yang diduga mengidap Mpox.

Hal inilah yang mungkin memunculkan anggapan bahwa penyakit tersebut berkaitan dengan sel darah merah, ujarnya.

Menurut Irma, penting untuk memperhatikan usia dan preferensi seksual pasien. Paling sering terjadi pada kelompok pria berusia 18-40 tahun yang berhubungan seks dengan sesama jenis.

“Jumlahnya sekitar 90 persen. Jadi, selain kontaknya, perlu dicek apakah pasien tersebut termasuk dalam kelompok ini atau tidak,” ujarnya.

Langkah selanjutnya adalah mengirimkan sampel yang diambil dari pasien ke laboratorium untuk penelitian mendalam.

Proses tersebut bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut jenis penyakit atau penyakit yang mungkin dialami pasien dengan pemeriksaan mendalam di laboratorium.

“Tetapi yang terpenting, kita perlu mencari informasi tentang kontak pasien atau riwayat perjalanan ke daerah atau negara yang terkena campak.” kata Irma.

Pada Selasa (28/11/2023), Kementerian Kesehatan memastikan jumlah penyakit campak atau Mpox di Indonesia mencapai 59 kasus, dan 36 di antaranya sudah sembuh.

Kementerian Kesehatan juga membeli 4.000 dosis vaksin Mpox untuk mengantisipasi sekitar 3.000 kasus tahun ini.

READ  Pusat Kebugaran Baru di Kramat Jati Punya Fasilitas Standar Internasional Tapi Adorable di Kantong

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *